Politik Topik

Revitalisasi Pengurus, Musdalub Golkar Bontang Digelar

Bontang. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Bontang, akhirnya gelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), Kamis, 18 Februari 2016.

Bertempat di Ballroom Hotel Sintuk Bontang, Musdalub ini dibuka oleh Plt Sekretaris DPD I Golkar Kaltim, Andi Sofyan Hasdam.

Musdalub ini jelas Sofyan sebagai kelanjutan SK DPD I Golkar Kaltim Nomor: Kep-01/DPD/Golkar/Kaltim/I/2016, Tanggal 20 Januari 2016, tentang pembekuan kepengurusan DPD Partai Golkar Kota Bontang.

Hal itu karena DPD 2 Bontang dinilai bertentangan dengan peraturan dan kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Utamanya pada momentum pilkada lalu, karena Golkar Bontang dikatakan tidak menjalankan keputusan yang di tetapkan DPP.

“Selain alasan tersebut, Musdalub ini juga sebagai tindak lanjut melaksanakan revitalisasi pengurus di DPD II,” papar Sofyan Hasdam.

Ditambahkannya, musdalub ini juga sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku dalam organisasi.
Jika ada pengurus DPD II Golkar Bontang yang dibekukan tidak menerima, dirinya menegaskan jika mereka tidak lagi memiliki legal standing.

Sofyan berharap, agenda ini dapat menyelesaikan konflik di tubuh Partai Golkar Bontang, demi soliditas kepengurusan dan kader partai.

” Semoga musdalub ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang bisa solidkan kembali partai Golkar di Bontang,” pungkasnya.

 

Laporan : Ariston

Editor : Maya Ch