Kepala Satreskrim Polres Bontang Iptu Rihard Nixon
Hukum

Rencana Cari Keong, Bocah 11 Tahun Tewas Kesetrum

Bontang. Jelang malam pergantian tahun baru 2018, warga Tanjung Laut Indah Kecamatan Bontang Selatan, digegerkan tewasnya seorang bocah berinisial EA (11), akibat tersetrum listrik saat akan mencari umpan keong untuk memancing. Minggu, 31 Desember 2017, sekitar pukul 16.00 Wita.

Menurut Kepala Satreksrim Polres Bontang Iptu Rihard Nixon, korban yang merupakan warga Gg Cumi-cumi 2 RT 02 Kelurahan Tanjung Laut Indah ini, sebelumnya dikabarkan hendak memancing bersama tiga rekannya. Namun naas, EA tak sengaja menyentuh kawat besi yang dililit sebuah kabel dengan aliran listrik, dengan kondisi ada bagian terkelupas.

Hal itu diketahui saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dimana Polisi menemukan ada kabel milik warga sekitar yang terkelupas dan terlilit di kawat tersebut. Kabel digunakan salah satu pemilik kapal, untuk kebutuhan penerangan yang disambung dari rumahnya.

“Kabel juga menempel di seng sekitar TKP, termasuk pada kawat duri yang membentang,” kata Iptu Rihard.

Sementara ini Kepolisian kata dia, masih melakukan pengembangan dari olah TKP. Perihal adanya kelalaian masih terus didalami, pasalnya jika pemilik kabel terbukti lalai hingga mengakibatkan orang lain meninggal dunia, maka yang bersangkutan bisa saja ditindak pidana.

“Makanya kami masih dalami kasus ini,” tandasnya.

Selain EA, dua bocah lainnya berinisial F dan R diketahui juga turut tersetrum saat hendak menolong korban. Beruntung R tidak mengalami luka berat, sementara F harus menjalani perawatan di rumah sakit.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri

  • 35
    Shares