Berita Kota

Remaja Cinta Lingkungan FBR Gotong – Royong Bangun Masjid Di Wilayah Kutim

Wakil Ketua DPRD Bontang Faisal bersama remaja cinta lingkungan binaannya gotong royong membantu pengerjaan pembangunan masjid di kampung sidrap (foto:aris)
Wakil Ketua DPRD Bontang Faisal bersama remaja cinta lingkungan binaannya gotong royong membantu pengerjaan pembangunan masjid di kampung sidrap (foto:aris)

Bontang. Masjid Daarut Tauhid adalah masjid yang rencananya akan dibangun di Kampung Sidrap perbatasan antara Kutim dan Bontang. Semangat dan kepedulian Forum Remaja Cinta Lingkungan Faisal Bersama Rakyat (FBR) asal kampung Selambai untuk membantu Warga Sidrap pun ditunjukkan lewat kegiatan gotong royong, yang merintis pembangunan awal Masjid Daarut Tauhid di Jalan Pipa RT 01 Sidrap, Minggu (3/2/2019).

Terlihat warga bahu membahu bergotong royong membangun Masjid, tak ketinggalan pula Wakil Ketua DPRD Bontang Faisal bersama remaja cinta lingkungan binaannya, yang nampak bekerjasama menggali lubang pondasi dan mengangkut material berupa batu gunung untuk pondasi bangunan.

Ketua pembangunan Masjid Nur Akhmad beserta memberikan apresiasi atas kepedulian forum remaja bentukan Wakil Ketua DPRD, karena telah membantu meringankan pekerjaan pembangunan Masjid Daarut Tauhid.

“Kami berharap pembangunan Masjid Daarut Tauhid yang menelan anggaran sekitar Rp 339 juta ini dapat segera terwujud dengan hadirnya Faisal selaku Wakil Rakyat yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD yang nantinya diharapkan dapat bekerjasama dengan Pemerintah untuk membantu pembangunan masjid,” Harapnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Bontang Faisal mengatakan kegiatan seperti ini menjadi salah satu upaya mengkampanyekan gerakan peduli lingkungan yang tak terbatas pada peduli lingkungan saja, namun juga terhadap kegiatan sosial lainnya yang rutin digelar setiap akhir pekan.

“Untuk masalah dana pembangunan masjid akan dibicarakan dan dibahas terlebih dulu dalam rapat khusus bersama Anggota DPRD Bontang lainnya yang membidangi pembangunan infrastruktur,  Sebab Kampung Sidrap ini memang tengah diperjuangkan Anggota DPRD Bontang dan Pemerintah untuk kembali masuk ke Wilayah Bontang,” ujar Faisal. (*)

 

Laporan : Aris

Click to comment
To Top