Berita Kota

Relawan Trauma Healing Center Dampingi Anak Korban Kebakaran Berbas Pantai

Aktivitas Relawan Trauma Healing Center Bontang bersama anak anak korban kebakaran Berbas Pantai (Foto: Mansur)
Aktivitas Relawan Trauma Healing Center Bontang bersama anak anak korban kebakaran Berbas Pantai (Foto: Mansur)

Bontang. Musibah kebakaran yang menimpa 41 Kepala Keluarga di Keluarahan Berbas Pantai beberapa lalu, mengundang kepedulian dari berbagai lapisan masyarakat. Salah satunya komunitas relawan Trauma Healing Center, yang mengajak para anak korban kebakaran nonton bareng di ruang biskop Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kota Bontang. Rabu pagi, 11 Juli 2018.

Dikatakan Ketua Relawan Trauma Healing Center Bontang Muhamad Saiful, para relawan merupakan gabungan berbagai komunitas di Bontang, mulai terbentuk dan melakukan pendampingan korban bencana sejak Desember 2017 lalu, atau pasca musibah kebakaran yang menimpa 12 rumah dan MTS DDI Bontang.

Selain mengajak anak untuk menonton film, sebelumnya juga telah digelar fun games dan story telling bagi anak, dan akhir pekan nanti akan ditutup dengan kunjungan ke Lembah Hijau Lestari.

“Melalui kegiatan ini kami harapkan dapat menghilangkan trauma para anak korban kebakaran, pasca musibah yang menghanguskan tempat tinggal mereka,” kata Saiful.

Dirinya pun mengaku bersyukur atas banyaknya bantuan dan dukungan dari berbagai pihak terhadap Trauma Healing Center Bontang, utamanya dukungan biaya operasional, sehingga kegiatan terlaksana dengan baik.

“Untuk itu kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh komunitas yang tergabung, serta berbagai pihak lainya yang telah mendukung kegiatan ini,” tambah Saiful.

Dari data yang dihimpun relawan Trauma Healing Center Bontang, ada 55 anak yang menjadi korban kebakaran di Berbas Pantai. Terdiri dari 5 bayi, 13 anak usia balita, 22 anak usia Sekolah Dasar, 12 anak usia SMP, dan 4 anak usia SMA.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.