Bessai Berinta

Ratusan Warga Bontang Shalat Idul Adha Hari Ini

Sholat Iduh Adha DMDI Bontang (Foto: Yuli)
Sholat Iduh Adha DMDI Bontang (Foto: Yuli)

Bontang. Ratusan warga yang tergabung dalam Dewan Masjid Digital Indonesia (DMDI) wilayah Bontang, melaksanakan sholat Idul Adha 1439 Hijriah hari ini, Selasa (21/8) di Lapangan Futsal X-One Parikesit Bontang Utara.

Shalat Idul Adha diikuti oleh para Jemaah dengan khatib dan imam Ustad Maghfirudin. Tampak jemaah shalat mulai berdatangan sejak pukul 06.30 Wita, dengan pelaksanaan shalat sekitar pukul 07.00 Wita.

Ketua DMDI Bontang Wahyudi, mengatakan shalat Idul Adha ini berdasarkan Hadist Rasulullah SAW yang juga berpatokan pada Rukyatul Hilal Amir Makkah. Ia menyebut Idul Adha dilaksanakan karena mereka telah meyakini 10 Dzulhijjah telah masuk hari ini.

“Meski secara resmi belum ditentukan oleh pemerintah, namun kami meyakini 10 Dzulhijjah sudah masuk hari ini,” kata Wahyudi.

Namun begitu, Wahyudi berharap agar semua kalangan dapat saling menghormati dan tidak sampai menimbulkan perselisihan terkait hal ini.

Senada, khatib sekaligus imam shalat Ustadz Maghfirudin mengatakan jika inilah dinamika Fiqih di Indonesia, yang lantas tak membuat perbedaan ini sebagai landasan untuk merasa yang paling benar dengan tidak menyalahkan satu sama lain.

“Kami harap ini bisa kita pahami bersama,” ucap dia.

Dewan Masjid Digital Indonesia (DMDI) merupakan wadah komunikasi Masjid di seluruh Indonesia, salah satunya terkait informasi pelaksanaan shalat Idul Adha yang dinyatakan DMDI jatuh pada Selasa, 21 Agustus 2018.

Selain shalat Idul Adha, DMDI Bontang sekaligus melakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan total donasi yang berhasil terkumpul Rp 3.408.500,- (*)

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.