Pengukuhan Satgas Anti Narkoba selokah (Foto: Humas)
Pemerintah Pendidikan

Ratusan Satgas Anti Narkoba Sekolah Dikukuhkan

Bontang. Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur kukuhkan ratusan pelajar dari berbagai sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK sederajat se-Kota Bontang, sebagai satuan tugas anti narkoba di lingkungan sekolah.

Pengukuhan dilakukan langsung ketua BNNP Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono, di auditorium eks kantor Walikota Bontang, Selasa 29 Agustus 2017.

Dalam sambutannya, Ketua BNNP Kaltim berharap pelajar yang telah dikukuhkan sebagai satgas anti narkoba bisa bekerja dengan sungguh-sungguh. Dan mampu menjaga lingkungan sekolah agar terbebas dari penyalahgunaan narkotika.

“Saya berharap agar pengukuhan ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, namun harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari melalui tindakan nyata,” ujar Brigjen Pol Raja Haryono.

Sementara Walikota Bontang Neni Moerniaeni, mengatakan jika peningkatan kesadaran dan pengetahuan serta sikap anti narkoba, perlu ditanamkan di kalangan pelajar.

Baca Juga: Basri Rase: Bontang Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Dan melalui pengukuhan satgas anti narkoba sekolah, diharap Neni dapat saling bersinergi bersama seluruh pihak, dalam upaya pemberantasan pengaruh barang terlarang tersebut di Kota Bontang.

“Ini perlu menjadi perhatian kita bersama, agar generasi muda di Kota Bontang dapat terbebas dari pengaruh negatif narkotika dan obat terlarang,” terang Walikota.

Ratusan pelajar yang dikukuhkan sebagai satgas anti narkoba ini, merupakan siswa dari delapan sekolah tingkat SMP hingga SMA/SMK sederajat. Diantaranya SMP Negeri 1, SMP Galilea, SMK Halal Bank, SMK IT Bani Abdurahman, SMK Nusantara Mandiri, SMK Regomasi, SMK Putra Bangsa, dan SMK Galilea.(*)

 

Laporan: Sary | Aris