Masa latihan Polisi Cilik di GOR Pupuk Kaltim (Foto: yuli)
Pendidikan

Ratusan Polisi Cilik Akan Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-71

Bontang. Sebanyak 100 personel polisi cilik, siap untuk meriahkan HUT Bhayangkara Kepolisian Resort (Polres) Bontang ke-71, pasca menjalani pelatihan sejak beberapa bulan lalu.

HUT Bhayangkara ke-71 yang akan digelar Senin (10/7) mendatang di GOR Pupuk Kaltim, akan diisi beragam penampilan dari polisi cilik yang kini telah mencapai persiapan hingga 95 persen.

Diungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bontang Akp Irawan Setyono, Jumat (7/7) dan Sabtu (8/7) nanti, akan menjadi latihan terakhir sebelum tampil di upacara HUT Bhayangkara.

Terlebih, materi pelatihan yang diberikan selama ini dinilai telah dipahami seluruh peserta, seperti halnya baris berbaris. Termasuk materi berlalu lintas.

“Tujuannya, materi edukasi yang diberikan dapat bermanfaat dan melekat dalam diri polisi cilik ini hingga dewasa nanti,” ujar Kasatlantas.

Selain memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-71, ratusan polisi cilik ini juga akan tampil di upacara pengingatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Kota Bontang pada 17 Agustus 2017 mendatang.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri