Berita Kota

Ratusan Peserta Ikuti Wisuda Akbar Surah Al-Mulk Yayasan Baiturahman

Para wisudawan Surah Al-Mulk Rumag Quran Yayasan Baiturrahman (Foto: Mansur)
Para wisudawan Surah Al-Mulk Rumag Quran Yayasan Baiturrahman (Foto: Mansur)

Bontang. Mengangkat tema ‘Andapun Bisa Jadi Hafidz Quran’, Yayasan Baiturrahman melalui rumah baca Al-Quran menggelar wisuda akbar Surah Al-Mulk serentak bagi peserta se-Kota Bontang. Minggu, 1 april 2018.

Kegiatan kali pertama digagas ini dikuti 600 peserta dari usia 4 hingga 63 tahun, dari berbagai profesi. Diantaranya pelajar, pedagang, pekerja, ibu rumah tangga, hingga pensiunan perusahaan.

Setoran hafalan dilaksanakan selama 3 hari, bertempat di Masjid Raya Baiturrahman. Mulai 30 Maret hingga 1 April 2018.

“Kegitan seperti ini akan terus berlanjut, guna menciptakan Hafidz dan Hafidzah baru di Kota Bontang, serta mendorong semangat masyarakat untuk terus belajar Al-Quran,” ujar Ketua Panitia wisuda, Fahmil Ulumun Nujum.

Pentingnya memperdalam ilmu agama dan Al-Quran, dapat menjadi penyeimbang seiring pesatnya perkembangan teknologi. Dalam hal ini, tantangan seorang muslim yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Sebab, selain memiliki dampak positif, kecanggihan teknologi juga memberikan hal negatif jika tidak cerdas dalam menggunakannya.

“Dan salah satu yang bisa menjadi filter akan hal tersebut, melalui tuntunan agama serta bimbingan ulama dalam meningkatkan pemahaman terhadap isi Al Quran. Dan itulah yang menjadi dasar agenda seperti ini dilaksanakan,” tutur pengurus Yayasan Baiturahman, Tathit Surya Arjanggi.

Pada wisuda kali ini, diberikan penghargaan bagi puluhan wisudawan terbaik dari 4 kategori. Mulai kategori usia 4-9 tahun, kategori 10-40 tahun, kategori 40 tahun, dan kategori 63 tahun.

Wisuda akbar ini kerjasama Yayasan Baiturrahman dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Pupuk Kaltim, dan Rumah Quran Baiturahman. Turut dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bontang Imam Hambali, yang berkesempatan memberi motivasi kepada ratusan wisudawan.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top