Corporate

Ratusan Karyawan Pupuk Kaltim Ikuti Edukasi Jasa Keuangan Bersama OJK

Ratusan karyawan Pupuk Kaltim ikuti edukasi keuangan bersama OJK (Foto: Mansur)
Ratusan karyawan Pupuk Kaltim ikuti edukasi keuangan bersama OJK (Foto: Mansur)

Bontang. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Kaltim Kaltara (Kaltimra) menggelar sosialisasi dan edukasi keuangan bagi karyawan Pupuk Kaltim. Dikuti ratusan peserta dari eselon 2 dan 3 beserta staff. Bertempat di ruang Mahoni Kantor Pusat Pupuk Kaltim, Kamis (5/3) pagi.

Diungkapkan Kepala OJK Kaltimra Dwi Ariyanto, sosialisasi edukasi ini merupakan salah satu implementasi tugas OJK dalam mencapai tujuan yang diamanahkan Undang-undang nomor 11 tahun 2011, tentang Otoritas Jasa keuangan.

Undang-undang itu menyebutkan Otoritas Jasa Keuangan memiliki beberapa tujuan, diantaranya seluruh kegiatan sektor jasa keuangan terselenggara secara teratur, adil , transparan, dan akuntabel. Lalu menjaga sistem keuangan Indonesia tetap stabil, serta mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

Dengan sosialisasi ini diharap mampu meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya karyawan terhadap pelayanan dan sektor jasa keuangan. Sehingga dapat mengetahui manfaat maupun risiko terhadap produk yang ditawarkan berbagai perusahaan jasa keuangan.

“Salah satunya menghidarkan masyarakat dari tawaran investasi bodong yang dapat merugikan,” ujarnya Dwi Aryanto.

Sementara General Manager Administrasi Keuangan Pupuk Kaltim Suharsono, berharap dengan sosialisasi ini pemahaman karyawan tentang jasa keuangan dan produk yang ditawarkan dapat dianalisis dengan baik, terutama berkaitan dengan lembaga keuangan resmi yang sesuai izin OJK.

“Semoga dari sosialisasi ini bisa menjadi pemahaman kita bersama tentang sektor jasa keuangan,” ucapnya.

Edukasi keuangan ini menghadirkan 4 narasumber, yakni staf edukasi dan peraturan konsumen OJK Adi Setyo Wibowo, perwakilan Bank Indonesia wilayah Kaltim Dirwan Frista, Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kaltim Dinda Amali, dan Kepala Pegadaian Bontang Yasir Masjaya. (*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top