Walikota Neni Moerniaeni saat pembukaan seleksi Porseni IGTKI (Foto: Humas Pemkot)
Pendidikan

Ratusan Guru TK se-Bontang Ikuti Seleksi Porseni IGTKI

Bontang. Sebanyak 450 guru Taman Kanak-kanak (TK) se-Kota Bontang ikuti seleksi pekan olahraga dan seni (Porseni) IGTKI tahun 2017, bertempat di TK YPK. Senin, 6 November 2017.

Seleksi sengaja digelar untuk mempersiapkan seluruh kontingen, jelang Porseni IGTKI yang akan dilaksanakan dalam bulan ini.

Menurut Ketua Panitia Seleksi Sugianto, dari total 400 lebih peserta, pihaknya akan mencari 250 guru TK yang akan bersaing pada 12 cabang lomba. Guna mencari bibit potensial yang mampu membawa kontingen Bontang pada ajang porseni IGTKI di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Senada Ketua IGTKI Bontang Rumani, berharap melalui seleksi ini guru – guru TK berbakat dapat dijangkau, sehingga kontingen Porseni Bontang mampu memberikan yang terbaik pada seleksi tingkat provinsi Kaltim dan nasional.

“Semoga nantinya hasil seleksi ini mampu membawa kita menjadi juara satu dan mewakili Kaltim pada tingkat nasional pada tahun 2018 mendatang,” ujar Rumani.

Sementara Walikota Bontang Neni Moerniaeni, pun berharap seleksi dapat dilaksanakan secara fair, serta mampu menjaring peserta terbaik yang dapat mewakili Bontang. Dan bagi guru yang belum lolos, diminta Neni untuk terus berlatih, sehingga diharapkan mampu lolos pada seleksi tahun berikutnya.

“Saya minta tim seleksi benar-benar mampu menyeleksi dengan baik peserta terbaik yang akan mewakili Bontang. Dan bagi yang belum lolos, saya harap bisa belajar lagi untuk bisa ikuti seleksi tahun depan,” terang Walikota.

Porseni IGTKI akan mempertandingkan 12 cabang, seperti gerak dan lagu, tari kreasi, senam, sandiwara boneka, cerita tanpa alat, hingga lomba MTQ. (*)

 

Laporan: Faisal