Berita Kota

Rangkaian HUT Ke-17, PIKA PKT Gelar Lomba Bercerita

Salah satu peserta Lomba Bercerita PIKA PKT (Foto: Halwi)

Bontang. Sebanyak 13 peserta adu ketrampilan bercerita dalam lomba bercerita bagi ayah/ibu dan anak, digelar PersatuanIstri Karyawan Pupuk Kaltim (PIKA PKT), bertempat di Gedung Sekretariat PIKA Jl Alamanda Komplek PC VI beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, tiap anak yang menjadi peserta didampingi ayah atau ibu, membawakan cerita dari buku yang ada di perpustakaan PIKA PKT.

Mira Satrio Nugroho Wakil Ketua 3 PIKA PKT, saat membuka kegiatan mengatakan, melalui lomba ini diharap dapat memberi inspirasi kepada orangtua untuk bercerita, guna menunjang pendidikan usia dini untuk masa depan anak yang lebih baik.

Menurutnya, dengan rutin bercerita pada anak, akan memberikan berbagai manfaat. Salah satunya menambah keterampilan anak untuk berkomunikasi.

“Selain itu bercerita merupakan cara efektif menyisipkan pesan moral pada anak, serta membentuk karekter anak dengan cerita yang disampaikan,” ujarnya.

Lomba ini menghadirkan 3 dewan juri, masing-masing guru TK Al-Falah Suyid Diyanto, Kepala TK YPK Wiwi Iftiyani, serta penulis Kota Bontang Muthi Masfuah.

Dari lomba tersebut, juara pertama berhasil diraih Sedras Rainia, juara kedua Zahirah Rana, dan juara ketiga Zefana Monik Gendis. Selain itu, panitia juga memberi penghargaan kepada tiga peserta juara harapan, serta satu peserta favorit.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top