Berita Kota

Ramai-Ramai Bersihkan Puing Rumah Runtuh Di Selambai

Bontang. Pasca robohnya 3 rumah warga di perkampungan atas air Selambai, Sabtu (5/9/2015) lalu, gabungan SKPD dan FKPD Bontang bersama warga sekitar laksanakan gotong royong bersihkan puing bangunan sisa bencana.

Kegiatan yang dilaksanakan Jumat (11/9/2015) ini terdiri dari perwakilan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), TNI, POLRI, serta pihak perusahaan yang beroperasi diwilayah Loktuan Bontang Utara.

Disamping sebagai gerakan Jumat bersih yang digagas Pemerintah Kota, gotong royong ini utamanya ditujukan untuk membantu masyarakat selambai yang tertimpa bencana, dengan mengangkat sisa material bangunan yang masih bertebaran diatas air. Untuk kemudian dikumpulkan ke darat agar laut sekitar pemukiman masyarakat kembali bersih, serta kerapian lingkungan tetap terjaga.THUMBNAIL 2

“ kami sengaja laksanakan ini dalam program Jumat Bersih, yang saat ini fokus untuk membantu warga Selambai. Biar kondisi laut kembali bersih, dan sisa bangunan yang ada dapat dimanfaatkan ulang sekiranya masih ada yang layak,” papar Camat Bontang Utara Zemmy Hasz.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) Kota Bontang yang turut terjun dalam kesempatan tersebut menyatakan jika sejauh ini peran Pemerintah Kota Bontang melalui Disosnaker terus berupaya maksimal dalam membantu korban bencana Selambai. Pasokan makanan dan obat-obatan serta kebutuhan harian lainnya masih terus didistribusikan Pemerintah.

“ Pemerintah akan terus bantu masyarakat Selambai, bagaimanapun juga ini adalah bencana bagi kita. Jadi seluruh pihak juga kami harap partisipasinya untuk rehabilitasi kondisi ini,” terang Kepala Disosnaker Bontang, Abdu Safa Muha.

 

Laporan : Suci & Mansur

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top