Porprov kaltim 2018

Raih 6 Medali Emas, Cabor Ski Air Bontang Juara Umum Porprov Kaltim

atlet asal bontang annisa anatasya saat mengikuti babak final ski air di kawasan folder sangatta kutim (foto:yuli)
atlet asal bontang annisa anatasya saat mengikuti babak final ski air di kawasan folder sangatta kutim (foto:yuli)

Kutai Timur. Kontingen Bontang Berjaya pada cabor Ski Air Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim yang dipertandingkan di kawasan Folder Sangatta Kutai Timur selasa (11/12).

Bontang keluar sebagai juara umum pada cabor ski air dengan perolehan enam medali emas, berada di atas tuan rumah Kutai Timur yang megantongi lima medali emas, sementara diposisi ketiga yakni Balikpapan yang membawa pulang satu medali emas.

Atlet Bontang memborong enam medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu. Medali emas terbanyak dipersembahkan oleh Anissa Anatasya atlet Bontang berusia 16 tahun yang kini menempuh pendidiikan di SKOI Samarinda.

Anissa Anatasya putri dari pasangan Zainal Abidin dan Maulida Firdaus memborong tiga medali emas pada kategori trick putri dengan nilai 450, berada diatas atlet Balikpapan dan Kutim,kelas slalom putri yang disusul oleh atlet Kutim dan Balikpapan, dan kelas wakeboard putri dengan mengalahkan atlet Balikpapan yang berada di urutan keduadan atlet Samarinda pada urutan ketiga.

“Seminggu dua kali latihan di air tiap sabtu minggu, kalau latihan fisik senin sampai kamis. Saat latihan ada sedikit kendala pada papan slalom yang sudah mulai tidak layak dan retak, sehingga Saya memilih main aman saat bertanding,” katanya kepada Tim liputan PKTV usai mengikuti babak Final pertandingan ski air di Kawasan Folder Sangatta Kutai Timur selasa (11/12).

Selain tiga medali emas,Remaja perempuan yang memulai debutnya sebagai atlet ski air sejak duduk dibangku sekolah dasar yang juga lahir dari keluarga atlet ini, turut meraih dua medali perak dari kelas jumping putri dan overall putri.

“Mulai kakek, Bapak, Kakak semuanya atlet di cabor yang sama, makanya termotivasi untuk terus berprestasi dan membanggakan mereka. Pokoknya harapannya semoga kedepan terus konsisten dan selalu memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Kontingen Bontang menurunkan 9 atlet pada cabor ski air yang terdiri dari 9 atlet putra dan 2 atlet putri.

“Raihan enam medali emas ini melampaui target awal kita yang semula hanya lima medali emas, Alhamdulillah bersyukur karena Bontang juara umum cabor ski air,” ujar Prasast iEstu Manager Tim ski air Bontang.

Enam medali emas bontang terinci didapatkan dari kelas trick putri, slalom putrid an wakeboard putri yang diraih oleh Anissa Anatasya, kelas trick putra diraih oleh Rendy Amir Hasan dengan nilai 760.000 berada diatas atlet Kutim yang hanya memperoleh nilai 510.000, kelas slalom putra oleh atlet bernama Muhammad Efryan yang mengalahkan rivalnya atlet Kutim dan Berau, dan satu emas terakhir dari kelas team weakboard yang terdiri dari Anissa Anatsya, Farah, Billy Indra Perdana, Minhardiansyah, Rendi Amir Hasan, dan Akbar Fahrizan yang unggul atas Berau dan Balikpapan dengan skor 235,00.

Sementara empat medali perak diraih dari kelas jumping putri dan overall putri oleh Annisa Anatasya, kelas overall putra oleh Muhammad Efryan dan satu perak lainnya dari team ski air. Adapun satu medali perunggu dipersembahkan oleh Muhammad Efryan dari kelas Trick  putra. (*)

Laporan : Yulianti Basri

Click to comment
To Top