Popprov Kaltim 2018

Raih 44 Medali, Bontang Naik Peringkat 5 Popprov Kaltim

Urutan posisi sementara Kabupaten/Kota pada Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)
Urutan posisi sementara Kabupaten/Kota pada Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)

Samarinda. Hingga hari ke-4 Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim 2018 di Samarinda, Kota Bontang menduduki posisi kelima, dengan total perolehan 44 medali.

Urutan ini sesuai target yang Pemerintah, mempertahankan dan meningkatkan predikat 5 besar. Rinciannya, Bontang mengumpulkan 8 medali emas, masing-masing cabor Judo 2 medali, Bulutangkis 2 medali, Taekwondo 2 medali, Panahan 1 medali, dan Atletik 1 medali.

Sementara medali perak terkumpul 11 medali, diantaranya cabor Judo dengan 3 medali, Bulutangkis 2 medali, Atletik 2 medali, Panahan, Tarung Derajat, Tenis Meja, dan Pencak Silat masing-masing 1 medali.

Untuk medali perunggu, terkumpul 25 medali, yakni 7 medali dari cabor Judo, Bulutangkis 1 medali, Panahan dan Atletik masing-masing 2 medali, Tarung Derajat dan Takraw 4 medali, serta Karate 5 medali.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bontang Bambang Cipto Mulyono, berharap agar peringkat ini bisa terus dipertahankan, bila perlu ditingkatkan.

“Kita masih ada beberapa cabor yang akan masuk final. Mudah-mudahan bisa pertahankan posisi yang sudah sesuai target awal. Dan harapannya bisa lebih meningkat lagi,” ujar dia.

Sekadar informasi, saat ini posisi pertama diduduki tuan rumah Samarinda, disusul Kutai Kartanegara (Kukar), Balikpapan, Berau, dan Bontang.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top