Berita Kota

Puting Beliung Hancurkan 31 Rumah di Bontang Kuala

Bontang. Sebanyak 31 rumah masyarakat Bontang Kuala rusak diterjang angin kencang pada minggu pagi (7/6/2015). Kejadian yang menimpa 8 RT di Kelurahan Bontang Kuala ini terbilang sangat cepat. Hal tersebut membuat masyarakat tak sempat mengamankan perabotan dan isi rumah yang sontak bertebaran akibat terjangan angin.

“sekitar jam 9 pagi tadi kejadiannya, cuma dalam hitungan menit rumah masyarakat hancur. Atap, barang dan perabotan berterbangan disapu angin.” jelas Abdillah, salah satu warga RT 07 yang menjadi korban.

thumbnailMenurut Abdillah, kejadian yang sangat cepat ini tak diduga sebelumnya. Hujan yang cukup lama turun di Kawasan Wisata Bontang Kuala dianggap biasa oleh warga sekitar, hingga kemudian disusul angin yang sangat kencang dan menyapu bersih rumah masyarakat sekitar.

“kami nggak menduga sama sekali. Awalnya hujan lumayan deras, habis itu langsung disusul angin. Sampai rumah kami porak poranda,” tambahnya.

Akibat kejadian ini, sebanyak 123 warga yang terdiri dari 47 KK di RT 1 hingga RT 7 dan RT 12 Bontang Kuala, mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah. Dengan kondisi rumah yang rusak parah.

Hingga minggu siang, Pemerintah Kota Bontang yang diwakili Sekretaris Kota Bontang HM Syirajuddin langsung mengunjungi tempat kejadian dan menyatakan akan membantu perbaikan rumah masyarakat yang terkena musibah.

“ Pemerintah Kota Bontang akan turun tangan membantu korban bencana ini. Kami akan segera berkoordinasi guna tindak lanjut hal ini bersama instansi terkait. “ ucapnya.

 

 

Laporan : Revo Adi M

Click to comment
To Top