Corporate

Pupuk Kaltim Sosialisasikan Pengerukan Dermaga bagi Warga Tanjung Limau & Bontang kuala

Pupuk Kaltim Sosialisasi Pengerukan Dermaga bagi Warga tanjung limau dan bontang kuala (foto:nasrul)
Pupuk Kaltim Sosialisasi Pengerukan Dermaga bagi Warga tanjung limau dan bontang kuala (foto:nasrul)

Bontang. Setelah sebelumnya telah dilakukan sosialisasi penyiapan lahan Kaltim 5  dan pengerukan dermaga 8 dan 1 bagi warga Guntung dan Loktuan. Sosialisasi kembali digelar Pupuk Kaltim bagi warga Tanjung Limau dan warga Bontang Kuala mengenai pengerukan dermaga 8 dan 1 dilakukan pada (22/1/2019).

Sosialisasi ini bermaksud untuk mengenalkan proyek pengerukan dermaga  yang akan dilakukan oleh Pupuk Kaltim yang bekerja sama dengan PT Purnama Karya Nugraha selaku kontraktor.

Disampaikan dalam kesempatan sosialisasi ini, Manager Pengembangan Infrastruktur Pupuk Kaltim Sarwani bahwa dalam proyek ini ada beberapa perizinan yang harus dimiliki diantaranya, izin lingkungan, izin kelayakan lingkungan, izin pengembangan fasilitas pendukung pabrik PKT, izin melaksanakan pengerukan dan pendalaman arus perairan.

“Ini adalah proyek lanjutan yang dilakukan setelah proyek pertama pada tahun 2018 lalu,” jelas Sarwani.

Sementara, Superintendent Hubungan Eksternal Humas PKT Ramli mengatakan bahwa ini adalah proyek kedua setelah sebelumnya pada tahun 2018. Dirinya juga menambahkan jika pengerjaan ini tidak jauh berbeda dari yang petama.

“Semoga pengerjaannya berjalan dengan baik dan selesai dengan target waktu yang telah ditentukan,” harap Ramli.

Selanjutnya, Camat Bontang Utara Zemmy Hasz mewakili Pemerintah Bontang  berharap agar hasil sosialisasi bisa disampaikan kepada masyarakat lainnya, agar mengetahui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pupuk Kaltim.

Ditambahkan Zemmy Hasz bahwa dalam tahun 2019 Pupuk Kaltim akan mengeruk pelabuhan 10 dengan volume pengerjaan 700 ribu meter kubik, untuk kemudian selanjutnya volume pengerjaan menjadi 200 ribu meter kubik.

“Ini pengerjaan pengerukan dermaga,” ucap Zemmy.

Untuk diketahui, sosialisasi ini turut dihadiri Babinkamtibmas Gunung Elai, Babinsa, Komandan AL TNI, Kapolsek Bontang Utara, Danramil 09/08-01 Loktuan, Dinas Perhubungan serta Dinas Perikanan dan Kelautan.

 

 

Laporan: Yahya | Nasrul

 

Click to comment
To Top