Berita Kota

Pupuk Kaltim Sosialisasi Pencairan Pinjaman Modal Kepada Mitra Binaan

Suasana sosialisasi pencarian modal kerja oleh pupuk kaltim untuk 33 mitra binaannya (foto: halwi/pktv)

Bontang. Untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat  dalam mengembangkan berbagi potensi yang ada, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) sejak tahun 1989 telah memberikan bantuan pinjaman modal kerja untuk usaha kecil yang berada di sekitar perusahaan maupun wilayah Kalimantan. Program ini bertujuan untuk mensosialisasikan program Pupuk Kaltim dalam bentuk pinjaman modal kerja bagi mitra binaan.

Dan pada Selasa (26/6/2019) kembali Pupuk Kaltim melakukan sosialisasi pencarian modal kerja kepada 33 mitra binaannya. Mitra binaan yang diberikan sosialisasi terdiri dari, wilayah Bontang 3 mitra, wilayah Kutai Kertanegara (Kuker) 5 mitra, dan wilayah Kutai Timur (Kutim) 25 mitra. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di  Gedung Diklat Lantai 3.

Bantuan yang dialokasikan oleh Pupuk Kaltim merupakan bantuan di sektor pertanian, perkebunan, dan perdagangan. Dan pada periode Juni 2019, bantuan yang disalurkan berupa 12.150Kg Pupuk dengan nilai Rp.76.825.000 dari total alokasi dana sebesar Rp.757.000.000.

Dalam sambutannya,  General Manager Umum Pupuk Kaltim, Nursahid menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian Pupuk Kaltim kepada masyarakat, serta untuk memberikan pemahaman tentang produk-produk Pupuk Kaltim dan mempublikasikan Program Corporate Social Responsibility (CSR). Serta  untuk meningkatkan kemampuanmasyarakat atau mitra agar menjadi tangguh dan mandiri.

“Kami memohon doa serta dukungan kepada Pemerintah Kota Bontang dan masyarakat Bbontang agar pada masa ini dan masa akan datang Pupuk Kaltim dapat beroperasi dengan baik dan lancar serta dapat mengembangkan perusahan menjadi lebih besar lagi, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat buffer zone, masyarakat bontang, dan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Selain mengadakan sosialisasi pencairan modal bagi mitra binaan, Pupuk Kaltim juga turut memberikan pemahaman tentang  produk–produk yang dihasilkan  oleh Pupuk Kaltim terutama pupuk NPK Pelangi yang  disampaikan oleh Rudi Prambudi selaku Departemen Pelayanan dan Komunikasi Produk (Yamkunduk) Pupuk Kaltim.

Dalam kesempatan yang sama, Sarozi dari Departemen Pemasaran NPK menyampaikan sosialisasi bagaimana cara pemakaian pupuk NPK yang benar serta bagaimana mendapatkan pupuk yang bersubsidi maupun non subsidi dilapangan.

Diakhir acara, Departemen CSR diwakili oleh Dewi Mariyati memaparkan bagaimana proses pencairan modal kerja bagi sekitar 33 mitra binaan yang berasal dari wilayah Bontang, Kukar, dan Kutim.

Laporan: Halwi

Click to comment
To Top