Berita Kota

Pupuk Kaltim Kembali Terima 26 Mahasiswa PMMB Angkatan II

peserta pmmb angkatan 1 dan 2 tahun 2019 abadikan momen bersama jajaran manajemen pupuk kaltim (foto: masnyur/pktv)

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali menerima 26 Mahasisawa dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) angkatan ke-2. Mereka diterima langsung oleh Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi pada Kamis (1/8/2019) di Ruang Meranti Kantor Pusat Pupuk Kaltim.

Meizar menjelaskan bahwa Program PMMB bertujuan guna meningkatkan kompetensi anak bangsa untuk menciptakan SDM yang unggul yang siap menghadapi persaingan global. Dan saat ini PMMB telah memasuki angkatan ke-2 untuk tahun 2019. Lebih lanjut dikatakannya bahwa PMMB tersebut merupakan bentuk partisipasi BUMN untuk meningkatkan mutu SDM di Indonesia sesuai dengan program yang dicanankan Presiden RI, juga sebagai misi perusahaan dalam memberikan manfaat yang optimum bagi masyarakat.

“Saya berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan  ini untuk menambah ilmu dan pengalaman sebagai  bekal menuju dunia kerja, karena kesempatan seperti ini merupakan kesampatan yang langka yang tidak semua mahasiswa bisa mendapatkanya,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Manager Learning Centre Pupuk Kaltim Tathit Surya Arjanggi dalam laporannya, menyampaikan bahwa PMMB dikhususkan bagi mahasiswa aktif  diseluruh Universitas yang ada di Indonesia. Namun hingga periode ke-2 tahun 2019, baru diikuti 4 universitas, yakni Universitas Mulawarman, Politeknik Negeri Samarinda, Politeknik Negeri Malang, dan Institut Teknologi Surabaya.

Pembukaaan PMMB angkatan ke-2 tersebut sekaligus dirangkai dengan pelepasa  peserta PMMB angkatan ke-1 tahun 2019 yang telah selesai melakukan magang.

MEIZAR EFFENDI MEMAKAIKAN ATRIBUT MAGANG SECARA SIMBOLIS KEPADA PESERTA TANDA PMMB ANGKATAN-2 DIMULAI (FOTO: MASNYUR/PKTV)

Perwakilan Peserta PMMB angkatan ke-1 tahun 2019 Mansyur Budiawa, dalam kesan dan pesannya menyampaikan selama magang di Pupuk Kaltim banyak ilmu baru yang dirinya dapatkan dan belum pernah didapatkannya di bangku kuliah. Oleh karena itu ia berpesan kepada peserta PMMB angkatan ke-2 agar dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan tersebut.

“Saya sangat senang bisa magang di Pupuk Kaltim, dan saya harap suatu saat nanti  bisa menjadi karyawan Pupuk Kaltim,” ungkapnya.

PMMB dapat terselenggara atas kerjasama dari Human Capital Indonesia, Universitas seluruh Indonesia, serta Kementrian Pendidikan dan Tenaga Kerja, yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Laporan: Mansyur

Click to comment
To Top