Berita Kota

Pupuk Kaltim Gelar Sosialisasi Produksi Ramah Lingkungan

narasumber memberikan penjelasan kepada para peserta Sosialisasi Produksi Ramah Lingkungan (foto: andre/pktv)

Bontang. Masih dalam rangka memperingati Bulan Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2019, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) pada Selasa (1/10/2019) menggelar Sosialisasi Produksi Ramah Lingkungan, Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Serta Tanggap Darurat.

Kegiatan yang diikuti oleh Persatuan Istri Karyawan (PIKA) Pupuk Kaltim, masyarakat bufferzone, guru, dan juga mitra binaan Pupuk Kaltim. Kegiatan tersebut menjadi sarana edukasi lingkungan sesuai dengan tema yang diusung Pupuk Kaltim tahun 2019 yaitu beat air pollution.

General Manager Teknologi Pupuk Kaltim Arief Rusdi pada sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan wawasan dan informasi kepada masyarakat terkait produk-produk pupuk kaltim yang ramah lingkungan.

GENERAL MANAGER TEKNOLOGI PUPUK KALTIM ARIEF RUSDI (FOTO: ANDRE/PKTV)

“Harapnnya dari kegiatan ini, masyarakat dapat memahami bahwa produk yang dihasilkan Pupuk Kaltim bersifat ramah lingkungan dan dalam mengembangkan bisnis serta keberlanjutan perusahaan. Pupuk Kaltim memiliki komitmen untuk melindungi lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati,” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pirus Hotel Equator Bontang tersebut mendatangkan 3 karyawan Pupuk Kaltim sebagai narasumber. Yaitu Franto Simanjuntak dari Departemen Operasi yang mengenalkan proses produksi, Novi Mulyaningtias yang menjelaskan terkait pemantauan dan pengelolaan lingkungan hidup di Pupuk Kaltim, serta Brario Anandito yang menerangkan materi tentang amoniak.

SALAH SATU PEMENANG LOMBA PHOTOGRAFI KETIKA MENERIMA HADIAH (FOTO: ANDRE/PKTV)

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pula pengundian doorprize bagi peserta dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba photografi dengan kategori mobile, professional, dan drone, yang masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan dan piagam penghargaan.

Laporan: Ervi | Andre

Click to comment
To Top