Corporate

Pupuk Kaltim gelar Sosialisasi Kehumasan dan Penulisan Berita pada Karyawan

Pupuk Kaltim gelar Sosialisasi Kehumasan dan Penulisan Berita pada Karyawan (foto : aris)
Pupuk Kaltim gelar Sosialisasi Kehumasan dan Penulisan Berita pada Karyawan (foto : aris)

Banjarmasin. Jumat (1/3/2019), PT Pupuk Kaltim menggelar sosialisasi kehumasan dan pelatihan menulis berita untuk staf AE dan AAE Pupuk Kaltim di wilayah Kalsel dan Kalteng, bertempat di Swiss Belhotel Borneo Banjarmasin.

Sosialisasi kehumasan dan pelatihan menulis berita untuk staf AE dan AAE Pupuk Kaltim di wilayah Kalselteng ini dibuka langsung oleh superintendent hubungan internal departemen humas Pupuk Kaltim Kota Bontang Nurdi Saptono, yang sekaligus menyampaikan materi kehumasan terkait corporate identity kepada peserta karyawan AE dan AAE Pupuk Kaltim di wilayah Kalselteng.

Nurdi Saptono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi karyawan AE dan AAE Pupuk Kaltim di wilayah Kalselteng sehingga dapat mengetahui arti dari tiap komponen identitas perusahaan dalam menjalin hubungan strategis dengan stakeholders, agar dapat diaplikasikan dengan baik saat bekerja.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman terkini tentang identitas perusahaan dalam upaya mendorong performa Pupuk Kaltim di setiap lini, sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan yang merujuk pada aturan penggunaannya”, jelasnya. 

Sementara itu pemaparan materi pelatihan penulisan berita disampaikan oleh Sunaryo Broto dari staf direktorat SDM dan umum Pupuk Kaltim yang juga berprofesi sebagai seorang penulis buku, dan kerap menulis artikel berita di berbagai media cetak.

Dalam paparannya Sunaryo mengatakan, kemampuan karyawan dalam menyampaikan sebuah laporan pekerjaan perlu terus dilatih agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan kemajuan teknologi informasi. Hal ini didukung dengan kemampuan dalam membuat laporan berita disetiap kegiatan atau live report. Sunaryo Broto juga memberikan materi tentang dasar – dasar pedoman penulisan berita.

“Bagaimana menulis berita yang baik dan benar menggunakan 5W+1H, bagaimana teknik mewawancara dan menulis berita feature ataupun dengan kiat – kiat menulis menjemput ide karena ada kemauan,” papar Sunaryo.

Usai mendengarkan pemaparan materi, para karyawan AE dan AAE  PT Pupuk Kaltim wilayah Kalselteng ini langsung diuji dengan menulis berita kegiatan atau berita laporan pekerjaan dilapangan. (*)

 

 

Laporan: Ariston Rajab

Click to comment
To Top