Berita Kota

Pupuk Kaltim Gelar Sertifikasi Kompetensi Analis Laboratorium Teknisi 2 Air Proses dan Air Bersih

pupuk kaltim gelar Sertifikasi Kompetensi Analis Laboratorium Teknisi 2 Air Proses dan Air Bersih (foto: faisal/pktv)

Bontang. Sebanyak 12 tenaga laboratorium yang berasal dari karyawan non organik maupun peserta magang PAC 2019 dilingkungan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) selama kurang lebih 2 minggu kedepan mengikuti Sertifikasi Kompetensi Analis Laboratorium Teknisi 2 Air Proses dan Air Bersih yang dilaksanakan di Gedung Diklat Pupuk Kaltim.

Manager Learnig Center Tahtit Surya Arjanggi pada kesempatan tersebut mengatakan, Pupuk Kaltim merupakan salah satu tempat diadakannya uji kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Industri Pupuk Indonesia, dari sertifikasi yang bertujuan untuk mendapatkan pengakuan terhadap tenaga kerja dan memastikan bahwa tenaga kerja pemegang sertifikat terjamin akan kreadibiltasnya.

“Saya berharap agar para peserta dapat menyerap ilmu yang akan disampaikan oleh para assessor,” ungkapnya.

Sementara itu Manager Laboratorium Pupuk Kaltim Anggono Wijaya menjelaskan bahwa pelaksanaan sertifikasi yang dimulai dari 9 hingga 17 Desember 2019 tersebut akan diisi beberapa materi.

“Nanti para peserta akan diberi materi seperti refreshing pembekalan materi uji kompetensi, observasi di laboratorium Pupuk kaltim, serta uji kompetensi yang akan dilakukan di Aula Gedung Diklat Pupuk kaltim,” jelasnya.

Laporan: Faisal

Click to comment
To Top