Corporate

Pupuk Kaltim Gelar Pelatihan Implementasi ISPS Code Bagi Karyawan dan Anak Perusahaan

Pembukaan Training ISPS Code Pupuk Kaltim (Foto: Mansur)
Pembukaan Training ISPS Code Pupuk Kaltim (Foto: Mansur)

Bontang. Sebagai salah satu penghasil pupuk terbesar di Indonesia, keberadaan pelabuhan menjadi sangat penting bagi Pupuk Kaltim. Baik dari sisi fasilitas maupun keamanannya.

Mengacu pada hal tersebut, Pupuk Kaltim kembali berencana menggelar latihan gabungan (Exercise) Internasional Ship and Part Facility Code (ISPS Code) 9 Agustus mendatang di Dermaga 4 tursina area pabrik Pupuk Kaltim.

Diawali training bagi para peserta yang akan terlibat, melalui pelatihan implementasi ISPS Code. Dibuka General Manager Umum Pupuk Kaltim Nursahid, di gedung diklat kantor pusat Pupuk Kaltim. Selasa, 7 Agustus 2018.

Diungkapkan Superintendent Manejemen Pengetahuan Departemen Diklat Pupuk Kaltim Widodo, pelatihan ini diikuti 50 peserta, masing-masing 30 diantaranya dari karyawan Pupuk Kaltim, 15 peserta dari Kaltim Parma Industri (KPI), dan 5 peserta dari Kaltim Methanol Industri (KMI)

Sementara Nur Sahid dalam sambutannya mengatakan ISPS Code tahun ini akan dilaksanakan di dermaga 4 tursina terminal khusus, melibatkan perusahan JVC yang ada di area Pupuk Kaltim.

Latihan gabungan digelar untuk memenuhi implementasi ISPS Code terminal khusus di Pupuk Kaltim, dan diharap seluruh SDM yang terlibat dapat menjamin keamanan bagi setiap kapal yang membawa hasil produksi pupuk kaltim.

Training ISPS Code bagi karyawan dan anak perusahan ini menghadirkan narasumber dari Recognized Security Organization PT Don dan Profesional.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top