Corporate

Pupuk Kaltim Gelar Kelas Kreatif BUMN 2019

Pupuk Kaltim Gelar Kelas Kreatif BUMN 2019 (foto:faisal)
Pupuk Kaltim Gelar Kelas Kreatif BUMN 2019 (foto:faisal)

Samarinda. Dalam rangka HUT ke-21 kementerian BUMN, bertempat di Aston Samarinda Hotel and Convention Center pada Selasa, (2/4/2019), Pupuk Kaltim menggelar kelas kreatif, dengan melibatkan narasumber yang telah berpengalaman di bidangnya.

Kelas kreatif BUMN 2019 yang melibatkan kurang lebih 350 pelajar yang berasal dari 10 sekolah tingkat SMA/SMK se-Kota Samarinda ini bertujuan mengedukasi generasi milenial guna menumbuhkan semangat mandiri dan kreatif,  dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi.

“Ini sebagai wujud komitmen BUMN dalam memberikan kontribusi terhadap masyarakat,” ungkap Meizar.

Sementara, kepala bidang pembinaan SMK Samarinda, Deslan Nispayani yang mewakili kepala dinas pendidikan Provinsi Kaltim berharap agar kegiatan kelas kreatif yang dilaksanakan ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi siswa-siswinya kedepan. 

“Semoga dalam pemberian kelas kreatif ini, siswa-siswi dapat terampil dalam bidangnya,” kata Deslan.

Tokoh inspiratif Nasional Alvin Soleh yang hadir pada kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada para pelajar yang masih duduk dibangku kelas 10 dan 11 agar mampu menghadapi revolusi industri 4.0 .

Dalam kelas kreatif ini, terdapat 4 kelas materi, disampaikan oleh praktisi yang telah sukses di bidangnya masing-masing antara lain, kelas public speaking disampaikan oleh Anggi V. Goenadi, kelas make up artis Leory Feitya, kelas barista oleh Indra Kurniawan, dan kelas enterpreuneur dari owner roti gembong Juanda, Juni. (*)

Laporan: Faisal

 

Click to comment
To Top