Berita Kota

Pupuk Kaltim Galakkan Program Jum’at Bersih

warga dan perwakilan pupuk kaltim bahu membahu bergotong royong di kegiatan jumat bersih di kelurahan loktuan (foto: faisal/pktv)

Bontang. Bertujuan untuk menggalakkan budaya sadar lingkungan bersih dan pola hidup bersih di masyarakat, pada Jum’at (22/11/2019), PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar aksi bersih–bersih, di kawasan RT 11 dan 18 Kelurahan Loktuan.

Peduli kesehatan dan kebersihan lingkungan, tidak hanya menjadi budaya serta semangat karyawan dan keluarga besar Pupuk Kaltim. Namun juga harus menjadi kebiasaan masyarakat, oleh karena itulah Pupuk Kaltim mengajak warga Bontang, khususnya warga bufferzone untuk dapat menanamkan hidup bersih dan sehat sebagai kebiasaan sehari–hari.

Keluarga Pupuk Kaltim yang diketuai oleh General Manager Umum, Perwakilan Departemen CSR Pupuk Kaltim, Lurah Loktuan, Babinsa, Babinkamtibmas, Karang Taruna, LPM, dan warga sekitar, tampak bahu membahu membersihkan kawasan RT 11 dan 18, mulai area pemukiman, hingga parit dan sejumlah titik genangan air.

Dalam sambutannya, General Manager Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid menjelaskan, Pupuk Kaltim terus berusaha memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar perusahaan, salah satunya dengan dilaksanakannya Jum’at bersih tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggalakkan budaya sadar lingkungan bersih, dan pola hidup bersih di masyarakat, serta menumbuhkan jiwa gotong royong antar warga, serta kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Lurah Loktuan Takwin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dirinya menyebut aksi bersih lingkungan yang digagas pupuk kaltim, sejalan dengan program jumat bersih pemerintah kota bontang.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana, dengan keterlibatan seluruh unsur masyarakat secara lebih luas, serta  kebersihan harus menjadi rutinitas masyarakat, tanpa perlu adanya instruksi,” ungkapnya.

Laporan: Ervi | Faisal

Click to comment
To Top