Berita Kota

Pupuk Kaltim Beri Penguatan Kelembagaan Bagi Kelompok Mitra Binaan

wajah ceria tampak terpancar dari para peserta Outbound Penguatan Kelembagaan (foto: mansyur/pktv)

Bontang. Lewat Program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Crearting A Better Society atau Menciptakan Masyarakat Yang Lebih Baik, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) pada Rabu (26/6/2019) menggelar Outbound Penguatan Kelembagaan. Kegiatan yang diikuti 3 kelompok Mitra Binaan Pupuk Kaltim tersebut dilaksanakan di Danau Permai Pupuk Kaltim.

3 Kelompok Mitra Binaan yang ikut dalam kegiatan tersebut terdiri dari
Kelompok Kimasea yang bergerak diusaha  pembuatan dan penurunan terumbu karang buatan, Kelompok Cangkang salona yang bergerak diusaha pengolahan kepiting, dan Kelompok Malahing yang bergerak dibidang usaha pengolahan berbagai hasil laut di Kampung Malahing.

Staff Departement CSR Pupuk Kaltim Nikka Larasati, yang juga merupakan koordinator kegiatan pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penguatan kelembagaan ini sengaja digelar guna melatih kekompakan anggota Kelompok  Mitra Binaan Pupuk Kaltim.

“Selain itu lewat kegiatan ini juga diharapkan seluruh anggota kelompok dapat memaksimalkan potensi yang dimilki, seperti bermusyawarah dengan baik, serta menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi anggota kelompok dan masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.

PARA PESERTA BERUSAHA MENYELESAIKAN TANTANGAN YANG DIBERIKAN INSTRUKTUR (FOTO: MANSYUR/PKTV)

Outbound ini menghadirkan instruktur dari Truco Management Samarinda selaku lembaga yang ahli dalam bidang trainer dan outbound. Dibawah bimbingan 3 orang instruktur tersebut, kegiatan outbound berlangsung sangat seru dan penuh keceriaan. Berbagai games yang dimainkan diikuti dengan antusias oleh para peserta yang dibagi menjadi empat kelompok.

Masing-masing kelompok berusaha sebaik mungkinmenjadi yang terbaik untuk mendapatkan hadiah yang telah disediakan oleh  Pupuk Kaltim untuk memeriahkan kegiatan outbound tersebut. Games yang dimainkan dalam kesempatan ini adalah yang mengandung berbagai makna pembelajaran, diantaranya adalah tentang pentingnya   kekompakan dan kerjasama tim.

Laporan: Mansyur

 

Click to comment
To Top