Corporate

Pupuk Kaltim Berbagi 2700 Paket Sembako Bagi Warga Bufferzone

Penyerahan Simbolis bantuan oleh Dirut Pupuk Kaltim beserta Ketua PIKA PKT kepada Lurah Loktuan Sofyansyah (Foto: Nasrul)
Penyerahan Simbolis bantuan oleh Dirut Pupuk Kaltim beserta Ketua PIKA PKT kepada Lurah Loktuan Sofyansyah (Foto: Nasrul)

Bontang. Jelang lebaran idul Fitri 1439 Hijriah, Pupuk Kaltim menyalurkan 2.700 paket sembako bagi masyarakat bufferzone perusahaan. Berlangsung di GOR Pupuk Kaltim, Jumat, 8 Juni 2018.

Paket sembako disalurkan bagi warga Kelurahan Loktuan, Guntung, Gunung Elai, Bontang Kuala, Forum RT Sidrap, warga pesisir, dan Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni)

Manager CSR Pupuk Kaltim Dwi Pudyasmoro, selaku Ketua Penyelenggara dalam laporannya menyampaikan, kegiatan rutin tahunan ini merupakan bagian dari upaya menjalin silaturahmi dan harmonisasi serta kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini pun turut menggandeng Dinas Sosial Kota Bontang dan Kelurahan, untuk pendataan penerima. Dan PIKA Pupuk Kaltim dalam hal pengadaan barang,” ujar Dwi.

Senada Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman, mengatakan bantuan paket sembako ini diberikan untuk meringankan dan membantu masyarakat menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 1439 H, terlebih sasaran penerima rata-rata merupakan rumah tangga berpenghasilan rendah.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima, dan kami berharap doa serta dukungan masyarakat bagi Pupuk Kaltim, agar terus beroperasi dengan lancar. Agar terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” harapnya.

Sementara Nal Insana, warga RT 15 Kelurahan Gunung Elai Bontang Utara, mengaku senang dan bersyukur adanya bantuan paket sembako. Terlebih dapat digunakan untuk keperluan lebaran.

Begitu pula Muhammad Daud, warga RT 05 Kelurahan Guntung. Mengaku sudah dua tahun terakhir mendapat bantuan sembako jelang lebaran, dan berharap bantuan ini dapat terus diberikan di tahun berikutnya.

Adapun paket sembako tersebut berisi 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, dan 2 liter minyak goreng. Dengan nilai tiap paket Rp130.000,-

Khusus pengadaan beras, Pupuk Kaltim juga melibatkan petani mitra binaan perusahaan, dengan membeli langsung beras hasil produksi mereka sebanyak 13,5 ton.(*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top