Corporate

Pupuk Kaltim Bantu Makanan Bagi Korban Kebakaran Loktuan

Penyerahan bantuan makanan dari perwakilan Pupuk Kaltim ke masyarakat Loktuan (Foto: Humas Pupuk Kaltim)
Penyerahan bantuan makanan dari perwakilan Pupuk Kaltim ke masyarakat Loktuan (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Bontang. Kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah warga di Gang Merpati RT 33 Kelurahan Loktuan Bontang Utara pada Kamis (21/6) dini hari, mendapat perhatian langsung Pupuk Kaltim yang turun menyalurkan bantuan makanan berupa 150 nasi kotak, bagi para korban dan warga sekitar yang membantu evakuasi dan pemulihan lokasi.

Bantuan ini diserahkan langsung perwakilan perusahaan melalui Staf Hubungan Eksternal Departemen Humas Pupuk Kaltim Yudi Vergiono, di lokasi kebakaran. Kamis (21/6) siang.

Menurut Yudi, ini merupakan bantuan tahap awal Pupuk Kaltim, guna memenuhi kebutuhan sementara korban kebakaran. Dan untuk tindak lanjut bantuan, Pupuk Kaltim akan koordinasi terlebih dulu bersama perusahaan maupun pihak terkait, untuk memastikan kebutuhan korban.

“Salah satunya dengan posko bencana, agar penyaluran bantuan selanjutnya tidak terjadi tumpang tindih dengan yang lainnya,” katanya.

Bantuan ini pun disambut antusias masyarakat, salah satunya Anwar, yang juga menjadi korban kebakaran. Dirinya menyampaikan terimakasih atas kepedulian Pupuk Kaltim yang langsung merespon kejadian ini dengan cepat.

“Bantuan yang kami terima baru dari Pupuk Kaltim. Semoga ada perhatian Pemerintah maupun pihak lain untuk pembenahan kembali tempat tinggal kami walau dengan bangunan sederhana,” harapnya.

Senada, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Loktuan M Haris Hafid, mengatakan perhatian dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk meringankan beban para korban. Sementara ini langkah yang telah dilakukan pihaknya, dengan membuka posko pusat penerimaan bantuan, bagi pihak yang ingin menyalurkan kepeduliannya.

“Seperti Pupuk Kaltim yang selalu merespon cepat apapun yang terjadi di Kelurahan Loktuan. Kami ucapkan banyak terima kasih atas kepedulian yang diberikan,” ucapnya.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.