Corporate

Pupuk Kaltim Bagikan 140 Paket Lebaran Bagi Petugas Kebersihan dan Keamanan

General Manager Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid, berikan pakert lebaran kepada petugas kebersihan (Foto: Nasrul)
General Manager Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid, berikan pakert lebaran kepada petugas kebersihan (Foto: Nasrul)

Bontang. Pupuk Kaltim selalu berupaya konsisten dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Bontang, khususnya di sekitar perusahaan. Kali ini, pupuk kaltim kembali menunjukkan kepeduliannya dengan berbagi pada 140 petugas yang bekerja di lingkungan perusahaan. Diantaranya petugas kebersihan, pertamanan, dan keamanan.

Penyerahan bantuan berlangsung di depan SD 2 Yayasan Pupuk Kaltim, Jl Pupuk Raya. Kamis, 6 Juni 2018.

Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap para petugas yang bekerja di area Pupuk Kaltim, untuk membantu dan meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Bantuan ini juga wujud terimakasih pupuk Kaltim kepada petugas kebersihan, pertamanan, dan keamanan yang telah bekerja keras dalam menjaga serta mempertahankan kebersihan dan keamanan area Pupuk Kaltim dan Kota Bontang,” ujar General Manager Umum Nur Sahid.

Senada, Superintendent Hubungan Eksternal Departemen Humas Pupuk Kaltim Ramli, berharap kedepan jumlah kuota dari bantuan paket bingkisan lebaran berisikan sembako ini dapat terus bertambah, dari jumlah total tahun ini mencapai 700 paket.

Sementara Kepala Seksi Kemitraan Pelayanan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bontang Lukmanul Hakim, mengapresiasi kegiatan tahunan yang dilakukan Pupuk Kaltim ini, dan berharap kuantitas pembagian bingkisan lebaran dapat lebih meluas dan turut mencakup petugas di luar bufferzone.

“ Semoga kuantitas paket bisa ditambah kedepannya, sehingga bantuan bisa menyasar petugas kami yang ada di luar kawasan Pupuk Kaltim,” harapnya.

Salah satu mandor kebersihan Husnawati, turut mengucapkan terimakasih kepada Pupuk Kaltim yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada petugas kebersihan setiap tahun. Ia mengaku mendapatkan bingkisan lebaran dari Pupuk Kaltim selama 15 tahun terakhir, sejak awal bekerja.

“Saya berharap Pupuk Kaltim dapat terus beroperasi dengan baik, sehingga dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat Bontang, khususnya petugas kebersihan,” katanya.

Bingkisan yang kali ini disalurkan sebanyak 140 paket senilai Rp26 juta. Kemasan paket bingkisan lebaran ini juga hasil kerjasama Pupuk Kaltim dengan menggandeng Karang Taruna Loktuan, menggunakan tas daur ulang sebagai realisasi program 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle). (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top