Pendidikan

Puncak HUT ke-35, Enam Guru YPK Terima Penghargaan

Penyematan penghargaan kepada guru YPK berpretasi oleh Yayasan (Foto: Mansur)

Bontang. Ratusan siswa mulai tingkat SD hingga SMA di Yayasan Pupuk Kaltim (YPK), ikuti upacara puncak peringatan Hari Jadi YPK ke-35. Bertempat di Stadion Mulawarman, Jumat (23/2) pagi.

Upacara turut dihadiri jajaran manajemen PT Pupuk Kaltim dan anak perusahaan, Pemerintah Kota Bontang melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, komite sekolah, serta persatuan istri karyawan YPK.

Pada tahun ini, enam guru YPK meraih penghargaan atas pengabdian selama ini. Diantaranya penghargaan Sewindu Bakti diberikan kepada Adi Suwito dari unit kerja SMA. Penghargaan Dwi Windu Bakti kepada Mistinik dari unit kerja SMA, dan penghargaan Catur Windu Bakti kepada Muhamad Yasin dari unit kerja Sekretariat.

Selain juga Shinto dan Suraji Koko Santoso dari unit kerja SMA, serta Haenor Rahman dari unit kerja SMP.
Penghargaan diberikan langsung Ketua YPK Lola Karmila bersama Dewan Pembina, disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang dan manajemen Pupuk Kaltim.

Sesuai tema hut ke-35, YPK mengemban misi sebagai lembaga pendidikan yang dapat mengemplementasikan strategi trikon, yaitu Kontinyu, Konvergen, dan Konsentris.

Hal ini mengingat selama 35 tahun YPK telah melalui perjalanan panjang, mengemban misi sebagai agen pembangunan pendidikan di Bontang. Serta melaksanakan pendidikan secara berkesinambungan, dan memadukan unsur budaya khas Indonesia agar pendidikan lebih bermakna.

Selaras dengan itu, Dewan Pembina Yayasan Pupuk Kaltim, Ahmad Rosadi, mengungkapkan rasa bangganya atas berbagai capaian yang diraih siswa, guru, maupun sekolah di YPK selama ini. Mulai dari tingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional.

“Seluruh prestasi ini buah dari hasil kerja keras guru dan karyawan di Yayasan Pupuk Kaltim, atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan dalam mendidik siswa-siswi secara professional,” ujarnya.

Sementara mewakili manajemen PT Pupuk Kaltim, Direktur SDM dan Umum Meizar Effendi, berharap agar di usia ke-35 ini, YPK dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan, dan tetap menjadi sekolah kebanggaan masyarakat yang berprestasi dan terdepan .

“PT Pupuk Kaltim juga akan terus memberikan dukungan terhadap YPK, mengingat dua hal ini merupakan sesuatu hal yang tidak dapat dipisahkan,” kata Meizar.

Upacara puncak HUT YPK ke-35 juga dimeriahkan tarian serta nyanyian serentak oleh seluruh insan yayasan. Mulai siswa, guru, pengurus yayasan, anggota komite, dewan Pembina, hingga managemen pupuk kaltim dan undangan.

Pun dilakukan pemotongan tumpeng oleh Meizar Effendi, diberikan kepada Ketua Yayasan Lola Karmila, dilanjutkan pemotongan kedua oleh Direktur Komersil Pupuk Kaltim, Gatoet Gembiro Nugroho, diberikan kepada ketua panitia HUT YPK ke-35.(*)

 

Laporan: Mansur

  • 13
    Shares
Click to comment
To Top