Berita Kota

Puncak Arus Balik, 1.631 Penumpang Kapal Tiba Di Bontang

Bontang. Arus balik melalui jalur laut terpantau padat, seperti yang terlihat di pelabuhan Loktuan pada Kamis (23 Juli 2015). Tercatat sebanyak 1.631 penumpang kapal queen soya, dari pare-pare tiba pada pukul 15.15 Wita.

Jumlah ini mengalami peningkatan 4 kali lipat dibanding hari biasa, yang ditaksir hanya berkisar antara 300 hingga 500 penumpang.

Puncak arus balik tahun menurut Pelindo selaku penyedia jasa pelayaran, mengalami lonjakan hingga 20 persen dari tahun sebelumnya, dan diprediksi akan bertambah hingga pekan depan mendatang.

“saat ini penumpang kapal mencapai 1600 lebih, melonjak 20 persen lebih banyak dari tahun lalu. Belum lagi penambahan penumpang arus balik yang kami prediksi akan terus meningkat hingga akhir pekan mendatang,” papar General Manager Pelindo Bontang, Ikrar Saimun.

Walau terlihat mengalami lonjakan, namun menurut Ikrar arus balik ini dinilai lancar dan tidak terlalu padat. Baik dari sisi jumlah penumpang dan kapasitas kapal. Maupun antrian di pelabuhan Loktuan.

“kondisinya ramai lancar, tidak terlalu padat dan berdesakan. Karena kami sudah menerapkan sistem guna mengontrol jumlah kepadatan pengunjung dan penumpang kapal pada arus balik ini,” tambahnya.

 

Laporan : Yulianti Basri & Nasrul

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top