Berita Kota

Puluhan Tahun Mengabdi, Dua Anggota Polres Bontang Purna Bakti

Kedua purnawirawan pada saat menjalani prosesi Upacara Pedang Pora (foto: yuli/pktv)

Bontang. Setelah mengabdi sebagai anggota kepolisian selama puluhan tahun, dua anggota Polres Bontang kini memasuki masa purna bakti. Keduanya melepas masa jabatannya saat perayaan Hari Jadi Bhayangkara ke-73 tahun yang dilaksanakan pada Rabu (10/7/2019) di halaman Polsek Bontang Utara.

Kedua petugas yang memasuki masa purna bakti tersebut adalah Kompol Purnawirawan Sukandar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Hukum, dan telah mengabdikan diri sebagai anggota Polri sejak tahun 1983 serta Aiptu Purnawirawan Mahdiansyah yang sebelumnya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Muara Badak dan telah mengabdi sejak tahun 1980.

Pengalungan bunga juga dilakukan oleh Inspektur Upacara dalam hal ini Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti beserta istri. Sebagai bentuk penghargaan terakhir kepada kedua perwira dan bintara Polres Bontang tersebut. Keduanya menjalani prosesi Upacara Pedang Pora dalam rangka Wisuda Purna Wira Bhakti Polres Bontang. Prosesi ini digelar karena keduanya telah menyelesaikan pengabdian di kepolisian selama puluhan tahun dengan baik dan lancar.

Selain menggelar Wisuda Purna Bhakti, pada perayaan HUT Bhayangkara ke-73 tahun tersebut, Polres Bontang juga memberikan penghargaan kepada para personilnya yang berprestasi dan berperan dalam mengungkap sejumlah kasus kejahatan di kota taman.

Laporan: Yuli

Click to comment
To Top