Berita Kota

PT Energi Unggul Persada Buka Peluang Bagi 104 Pencaker di Kota Bontang

Bontang. Usai dilakukan peletakan batu pertama dan diresmikan langsung oleh Wali kota Bontang Neni Moerniaeni pada 30 November 2019 lalu, PT Energi Unggul Persada (PT EUP) kini mulai membuka lowongan kerja besar-besaran bagi masyarakat Kota Bontang. Pendaftaran lowongan kerja tersebut mulai dibuka di Dinas Tenagakerja (Disnaker) Kota Bontang dari tanggal 30 Desember 2019 hingga 3 Januari 2020.

Pabrik minyak goreng dan biodiesel sawit (CPO) PT Energi Unggul Persada yang berlokasi di RT 12, Desa Segendis, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan tersebut mulai membuka lowongan kerja besar-besaran.

“104 orang pencari kerja yang berdomisili di kota Bontang dan 3 daerah terdekat dengan PT EUP yakni desa Santan Ulu, Santan Ilir dan wilayah Kecamatan Teluk Pandan, berpeluang melamar pekerjaan dengan 22 bidang skill pekerjaan, diantaranya bidang formance dan operator fom house, formance dan operator siving city, formance dan operator timbangan wb, formance dan operator boiler, operator loader, formance cw water treatment, dll.” Ujar Lili Wasmuji Kepala Seksi (Kasi) Penempatan dan Bimbingan Jabatan Disnaker, Kamis (2/1/2020).

“lowongan kerja masih di khususkan bagi tenaga skill produksi kilang saja, sementara untuk tenaga kerja perkantoran masih menunggu produksi pabrik di bangun,” tambahnya.

Proses seleksi bagi para pelamar kerja sepenuhnya dilakukan oleh pihak perusahaan PT EUP.

“Iya, pihak Disnaker hanya sebagai monitoring sementara diterima dan tidaknya pencaker tergantung dari PT EUP,” pungkasnya.

Untuk di ketahui, total tenaga kerja yang diserap oleh industri pengolahan CPO mencapai 5 ribu pekerja, sekitar 2 ribu orang bakal dipekerjakan sebagai tenaga kerja organik dan selebihnya kisaran 3 ribu orang sebagai tenaga kerja alih daya alias outsourching.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top