Berita Kota

Proses Lelang Sepatu Sekolah Gratis Terhambat

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Akhmad Suharto (foto: yuli/pktv)

Bontang. Jika seragam, buku, dan tas sekolah gratis telah memasuki proses lelang. Berbeda dengan perlengkapan sekolah berupa sepatu yang mengalami sedikit keterlambatan, lantaran harus melalui tahapan uji laboratorium untuk memastikan kualitas dari sepatu yang akan dibagikan kepada 38ribu lebih pelajar di Bontang.

Sehingga proses lelang sepatu perlengkapan sekolah gratis sedikit terhambat dibandingkan dengan seragam, tas, dan buku tulis. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Akhmad Suharto.

Menurutnya, ada dua tahapan yang harus dilalui sebelum memasuki proses lelang yakni uji ketahanan dan laboratorium. Adapun uji laboratorium yang dilakukan saat ini sedikit berbeda, dan meliputi hampir semua komponen sepatu baik dari sisi kualitas, maupun seluruh sisi sepatu seperti tali, bagian lidah sepatu, hingga bagian ujung sepatu.

“Hal ini dilakukan agar kualitas perlengkapan sekolah gratis dari pemerintah menjadi lebih baik dan tahan lama. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menargetkan pendistribusian akan dilakukan pada tahun ajaran baru,” jelasnya.

Untuk diketahui, total pengadaan seragam mencapai 38.500 seragam, dengan jumlah 20.354 seragam untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD),  9.574 seragam untuk pelajar smp,  dan 8.572 seragam untuk pelajar sma, dengan nilai anggaran Rp.20.000.000.000.

Laporan: Yuli

 

Click to comment
To Top