Parlemen

Progres Pembangunan Pasar Rawa Indah Capai 32,18 Persen

proses pengerjaan pasar rawa indah (foto:faisal)
proses pengerjaan pasar rawa indah (foto:faisal)

Bontang. Setelah sebelumnya melakukan sidak pada awal Januari lalu, kini rombongan komisi 3 DPRD Bontang kembali melakukan kunjungan lapangan ke proyek pembangunan pasar Rawa Indah pada Rabu (20/3/ 2019).

Pada kunjungan yang dipimpin langsung oleh ketua komisi 3 DPRD Bontang Rustam, serta turut dihadiri oleh kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Tavip Nugroho ini, diketahui jika progres lanjutan pembangunan pasar rawa indah telah mencapai angka 32,18 persen.

Menurut Tavip, capaian tersebut terbilang minus lantaran jika mengacu pada jadwal perencanaan, progres pembangunan harusnya berada pada angka 35 %. Oleh karenanya dirinya meminta pihak kontraktor untuk dapat konsisten dalam mengerjakan pembangunan pasar Rawa Indah. 

“Kami berharap Kontraktor (PT Sasmito, red) dapat mengatasi berbagai kendala yang ada, sehingga dapat bekerja dengan cepat dan tepat,” ucap Tavip.

Menanggapi hal ini site manager PT Sasmito, Ridho menjelaskan progres pembangunan yang baru mencapai 32 % tersebut disebabkan oleh beberapa kendala, mulai dari ketersediaan alat berat, bahan material, transportasi pengiriman material ke Kota Bontang hingga tenaga kerja.

“Berbagai kendala telah berhasil pihaknya atasi, sehingga dirinya optimis pengerjaan pembangunan pasar Rawa Indah ini dapat selesai tepat waktu yakni pada September mendatang,” Ridho.

Sementara itu ketua komisi 3 DPRD Bontang Rustam, mengapresiasi kinerja PT Sasmito yang dinilai cukup baik. Pasalnya, jika berkaca pada sidak yang digelar Januari lalu dengan kondisi saat ini yang hanya berjarak 2 bulan saja. Progres pembangunan fisik terbilang cepat. Mengingat saat ini progres pengerjaan telah memasuki tahap pembangunan lantai empat.

“Agar pembangunan pasar Rawa Indah ini dapat rampung di September mendatang, sehingga perekonomian masyarakat Kota Bontang dapat lebih berkembang,” Rustam.

Diketahui proyek lanjutan pembangunan pasar Rawa Indah ini mulai dikerjakan pada Oktober 2018 lalu, atau molor selama 8 bulan lamanya dari jadwal pengerjaan seharusnya yang jatuh pada Ferbuari 2018. Adapun pengerjaan pembangunan pasar Rawa Indah ini ditarget selesai pada September 2019 mendatang. (*)

Laporan: Sary | Faisal

 

Click to comment
To Top