Berita Kota

Progres Lanjutan Pembangunan Pasar Rawa Indah Baru 15%

pengerjaan pembangunan pasar rawa indah (foto:faisal)
pengerjaan pembangunan pasar rawa indah (foto:faisal)

Bontang. Mega proyek pembangunan Pasar Rawa Indah yang sempat mangkrak beberapa bulan, akhirnya dilanjutkan pengerjaannya sejak oktober lalu.

Hingga akhir Desember 2018 lalu, diketahui progres lanjutan pembangunan pasar ini baru mencapai angka 15 persen.

Hal ini terungkap dalam inspeksi mendadak (sidak) yang digelar oleh Komisi III DPRD Bontang pada senin (7/1/2019).

Besaran capaian realisasi yang baru mencapai 15 persen terjadi lantaran beberapa kendala, mulai dari proses eksekusi lahan yang lambat dilakukan hingga kendala material sehingga menghambat proses pengerjaan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang Tavip Nugroho.

“Berbagai upaya telah kami lakukan hingga progres pengerjaan di akhir 2018 mampu mencapai angka 15 persen,” katanya.

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Bontang Rustam menyampaikan, agar pembangunan Pasar Rawa Indah dapat rampung di tahun 2019, sehingga perekonomian Masyarakat dapat lebih berkembang.

“Dengan pengalaman yang dimiliki oleh PT Sasmito selaku kontraktor, Kami berharap dan tentunya optimis Pasar Rawa Indah dapat selesai tepat waktu,” ujar Rustam.

Diketahui proyek lanjutan pembangunan Pasar Rawa Indah sempat molor selama 8 bulan lamanya. Sebelumnya pengerjaan lanjutan pasar ini dijadwalkan berlangsung pada Februari lalu, usai pengumuman pemenang tender yang jatuh kepada PT Sasmito, namun akibat berbagai permasalahan yang melingkupi, pengerjaan lanjutan mega proyek ini justru baru dilakukan pada oktober lalu. (*)

Laporan : Sari | Faisal

Click to comment
To Top