Kaltim

Popprov Kaltim Resmi Dibuka, 166 Atlet Bontang Siap Bertanding

Kepala Disporapar Bontang Bambang Cipto Mulyono (dua dari kanan) saat mendampingi atlet Popprov Kota Bontang (Foto: Yuli)
Kepala Disporapar Bontang Bambang Cipto Mulyono (dua dari kanan) saat mendampingi atlet Popprov Kota Bontang (Foto: Yuli)

Samarinda. Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Timur resmi dibuka di Convention Hall GOR Sempaja Samarinda. Senin, 24 September 2018.

Sebanyak 1.600 atlet dari Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur akan bertanding hingga 30 September mendatang, dengan total 19 cabang olahraga. Dan 166 atlet asal Bontang akan mengikuti 16 cabang olahraga.

Kontingen Bontang berada dalam barisan defile pembukaan Popprov Kaltim, didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bambang Cipto Mulyono.

Walikota Samarinda Syaharie Jaang, dalam sambutannya mengatakan Popprov Kaltim merupakan ajang untuk menggali dan mengembangkan potensi atlet muda berprestasi di Kalimantan timur. Dan bertujuan sebagai media, bimbingan, dan dukungan bagi atlet muda untuk lebih berprestasi.

Dikatakannya, keberhasilan seorang atlet tidak hanya dipengaruhi oleh sarana dan prasarana, namun juga kesempatan untuk menunjukkan kemampuan melalui kompetisi.

“Hal itu ditujukan guna menambah pengalaman, mental dan teknik, serta strategi untuk menjadi juara,” kata Jaang.

Sekadar informasi, 19 cabor yang dilombakan diantaranya Tarung Derajat, Karate, Judo, Tinju, Pencak Silat, Taekwondo, Gulat, Panahan, Dayung, Angkat Besi, Atletik, Sepak Takraw, Basket, Sepak Bola, Voli, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulutangkis, dan Catur. (*)

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top