Berita Kota

PMI Bontang Raih Juara Umum Pada Jumbara Tingkat Kaltim

Bontang. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bontang berhasil raih prestasi sebagai juara umum, pada ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2015.

Dalam kegiatan tersebut, PMI Bontang mengirim 65 kontingen. Dan, 40 diantaranya merupakan peserta dari jenjang pendidikan SD, mula Smp atau Madya, dan SMA atau Wira.

Kebanggaan akan prestasi ini, langsung dibawa kontingen ke rumah jabatan Walikota Bontang, Jumat (15/1/2016) pagi.

Membawa serta piala penghargaan yang diterima dari ajang bergengsi tersebut, Adief Mulyadi Wakil Ketua PMI Bontang sekaligus ketua kontingen pada Jumbara Kaltim 2015. Mengatakan bahwa penghargaan ini adalah buah dari hasil kerja keras yang dilakukan pihaknya melalui persiapan diri selama 3 bulan.

“Inilah hasil kerja keras kita dan akhirnya bisa membuktikan diri ditingkat provinsi,” ujarnya.

Dari 10 kontingen yang mengikuti lomba, Bontang berhasil mendominasi dan menyabet hingga 22 penghargaan sekaligus dari 28 perlombaan yang dipertandingkan. Diantaranya ke-palangmerahan, pertolongan pertama, kesehatan remaja, kesehatan dan sanitasi (perawatan keluarga), siaga bencana, serta ranking satu dan kreasi barang bekas. Hingga kreasi media komunikasi.

“Kita bisa mendominasi raihan penghargaan dari total yang dilombakan,” tambahnya.

Berkat prestasi ini, Kota Bontang berhasil menjadi salah satu percontohan bagi pembinaan remaja berkarakter di Kalimantan Timur. Dikatakan Adief, keberhasilan PMI Bontang ini juga berkat adanya pembinaan yang dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan melalui beragam kegiatan rutin.

“semoga kedepan kita bisa lebih meningkatkan prestasi,” lanjut Adief.

Sementara Walikota Bontang, Adi Darma, turut mengungkapkan kebanggaannya ata prestasi yang diraih oleh PMI Bontang dalam Jumbara Kaltim ini.
Adi Darma berharap agar prestasi yang ditorehkan putra putri Kota Bontang ini, dapat menjadi virus positif untuk menyebarkan kecintaan serta kepedulian kepada kemanusiaan serta kepalangmerahan.

“Semoga prestasi ini bisa memacu semangat remaja dan putra putri Bontang lainnya untuk berbuat lebih bagi Kota Bontang yang kita cintai,” papar Adi.

Ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) dilaksanakan pada 26 hingga 31 Desember 2015 lalu di Samarinda. Dari 22 pernghargaan yang diraih kontingen Pmi Bontang, 7 lomba meraih juara satu, 13 lomba meraih juara dua, serta 2 lomba berhasil mendapatkan juara tiga.

 

Laporan : Yulianti Basri & Nasrul

Editor : Maya Ch

Click to comment
To Top