Berita Kota

PKTV Terima Kunjungan Guru Program Keahlian Ganda Se-Kaltim

Manajer Operasional PKTV Endik Widodo (Kanan) saat diskusi bersama peserta pelatihan (Foto: Nasrul)

Bontang. Publik Khatulistiwa Televisi (PKTV) Bontang, terima kunjungan 30 guru keahlian ganda, yang mengikuti program keahlian multimedia tingkat Kalimantan Timur pada Kamis 13 April 2017.

Para guru peserta pelatihan ini ini merupakan pengajar tingkat sekolah Menengah atas dari kota Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Paser, hingga kabupaten Berau. Dan disambut langsung Manajer Operasional PKTV Bontang Endik Widodo.

Diungkapkan Instruktur Diklat Keahlian Ganda, Muhammad Yahya, kedatangan rombongan guru ini merupakan bagian dari kunjungan industri dalam rangka program sertifikasi pendidik, dan sertifikasi keahlian guru Sma/Smk paket Keahlian Multimedia pada pusat belajar Smk Negeri 7 Samarinda. Dengan jumlah peserta 22 orang, ditambah lima instruktur Nasional, dan lima panitia.

“Pprogram keahlian ganda ini merupakan upaya pemerintah untuk revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan, mengingat guru bidang kejuruan masih sangat kurang. Sehingga perlu memberdayakan guru non produktif untuk diklat kejuruan tertentu,” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya sengaja memilih PKTV sebagai salah satu destinasi materi pelatihan, lantaran tertarik akan kemajuan dan perkembangan televisi lokal pertama di Indonesia ini dalam beberapa waktu terakhir. Dilihat dari berbagai konten siar serta inovasi media yang digagas Pktv, dengan menyesuaikan perkembangan serta kemajuan teknologi informasi saat ini.

“Kunjungan ini sebagai salah satu cara memahami materi multimedia yang diikuti, melalui metode praktik pembelajaran langsung kesini (Pktv). Sekaligus melihat proses produksi yang dilakukan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta berkesempatan melihat langsung dapur redaksi pemberitaan Warta Kahtaulistiwa, hingga proses siar dan produksi acara.(*)

 

Laporan: Tim Liputan Pktvbontang

Click to comment
To Top