Berita Kota Corporate Topik

PKT Turun Langsung Bantu Warga Bontang Kuala

Bontang. Kejadian angin puting beliung yang rusakkan 31 rumah masyarakat Bontang Kuala. Tak luput dari perhatian PT Pupuk Kaltim.
Hingga Minggu siang, perusahaan pupuk dengan kawasan terbesar se-Asia Tenggara ini memberikan bantuan makanan bagi masyarakat yang mulai pagi disibukkan membenahi tempat tinggal masing-masing.

Ratusan paket makan siang diberikan langsung oleh manajemen perusahaan kepada masyarakat dan warga yang berada dikawasan bencana Bontang Kuala.

“sementara ini perusahaan (PT Pupuk Kaltim) baru memberikan bantuan makanan. Menurut kami makanan sangat dibutuhkan bagi masyarakat. Terutama bagi korban bencana,” ungkap Sugeng Suaedi, perwakilan Humas PT Pupuk Kaltim yang ditemui dilapangan.

Lebih lanjut, terkait peran serta perusahaan dalam penanggulangan bencana, menurut Sugeng akan segera di koordinasikan dengan segera. Dimana PT Pupuk Kaltim yang merupakan perusahaan terdekat dengan lokasi kejadian tidak akan lepas tangan dalam permasalahan ini.

“ untuk bantuan lain akan kami koordinasikan dulu dengan manajemen perusahaan. Tindak lanjut dan keterlibatan kami akan kami bahas segera. Tapi untuk sementara, kebutuhan makanan ini kami penuhi terlebih dahulu bagi masyarakat yang menjadi korban.” Jelasnya.

Hingga Minggu sore, sejumlah pihak tampak sibuk dalam penanganan bencana bagi masyarakat Bontang Kuala. Baik pihak Kelurahan, Satuan Linmas Pemerintah Kota Bontang, organisasi masyarakat, Perusahaan, dan berbagai pihak lainnya berdatangan guna membantu masyarakat di Bontang Kuala.

 

 

Laporan : Revo Adi M