Pemerintah

Pimpin DPMTK-PTSP, Puguh Harjanto Fokus Perizinan dan Investasi

Kepala DPMTK-PTSP Bontang Puguh Harjanto (Foto: Nasrul)
Kepala DPMTK-PTSP Bontang Puguh Harjanto (Foto: Nasrul)

Bontang. Sejak menerima kepercayaan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP), Puguh Harjanto yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pertanahan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), kini tengah menyiapkan sejumlah program kerja guna peningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Menurut Puguh, hal sangat penting untuk dilakukan saat ini, yakni memberikan pelayanan perizinan yang lebih efektif melalui sistem online maupun jemput bola.

“Jika sebelumnya izin usaha sudah bisa dilakukan secara online dan jemput bola, akan kami kembangkan untuk jenis perizinan lain. Seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang juga bisa dilakukan online,” kata Puguh, saat ditemui di kantornya, Jumat, 10 Agustus 2018.

Selain mempermudah perizinan, Puguh mengaku juga akan fokus mendorong investasi masuk ke Bontang, dan ia pun telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menarik para investor mau berinvestasi di kota taman.

Bahkan dirinya juga akan membentuk satuan tugas investor, yang bertugas mengawal dan melayani perizinan. Agar Bontang menjadi salah satu kota tujuan investasi, yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah.

“Jika banyak investor masuk, juga akan berdampak pada terserapnya tenaga kerja lokal. Sehingga angka pengangguran dapat diatasi,” tandasnya. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top