Pilkada

Pilar KKSS Rapatkan Barisan Ke NeBas

Bontang. Pilar-pilar kedaerahan yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Bontang, nyatakan sikap dan dukungan bagi pasangan Neni Moerniaeni – Basri Rase (NeBas) dalam Pilkada Desember 2015 mendatang.

Pernyataan sikap ini disampaikan perwakilan Pilar KKSS dalam konferensi pers, Minggu (18/10/2015) di Planet Footbal Cafe Bontang.

Dijelaskan Alwi Tike, selaku perwakilan pilar KKSS, dicapai sejak 16 Oktober 2015 lalu. Dengan 2 pertimbangan pkok, diantaranya program yang diusung pasangan NeBas dinilai lebih baik, serta rekam jejak pasangan ini juga dipandang sebagai sosok yang teruji kapasitasnya.

“Dari pertimbangan itu, makanya kami sepakat untuk mendukung pasangan nomor urut 2, mengingat rekam jejak dan sumbangsih yang diberikan selama ini bagi Bontang,” jelas Alwi Tike.

Sejumlah tokoh pilar KKSS yang hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya Mustafa Abbas dari Kerukukan Keluarga Bone, Harnowo dari Kerukunan Keluarga Sulbar, Syarifudin Dilla dari Kerukunan Keluarga Bugis Mandar (KKBM), Arif dari Kerukuna Keluarga Luwu Raya (KKLR), serta Daud Padang dari kerukunan Keluarga Tana Toraja. Turut mengungkapkan hal senada, mengingat Neni Moerniaeni dan Basri Rase yang selama ini sangat erat hubungan dengan masyarakat Bontang, diyakini dapat membuat perubahan yang lebih baik jika bisa meraih suara terbanyak dalam pilkada mendatang.

Hal tersebut dibuktikan dengan mulai derasnya dukungan yang mengalir bagi pasangan jalur perseorangan tersebut, sejak deklarasi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Teman-teman Ikapakarti (Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi) sudah duluan menyatakan sikapnya, dan patut kita hargai. Kami dari KKSS pun juga sama, akan mendukung dan memenangkan pasangan NeBas,” papar Harnowo dalam pernyataan sikapnya.

Sementara Syarifuddin Dilla, menilai pemberian dukungan bagi NeBas tidak dilihat dari suku mana pasangan ini berasal. Asalkan dapat membawa perubahan yang lebih baik, dan berpihak kepada masyarakat, dirinya menekankan jika KKBM akan mendukung penuh hal tersebut.

“Kami tidak memandang siapa calonnya dan dari etnis mana. Tapi melihat dari visi misi yang lebih baik, dan itu yang kami lihat dari pasangan Nebas. Makanya kami terus mengaka mengajak seluruh warga Sulawesi Selatan untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 ini,” imbuhnya.

Sedangkan Arif menjamin 95 persen warga Luwu Raya yang memiliki hak suara, akan memastikan mendukung pasangan ini. Sebab NeBas dinilai sebagai pasangan yang mumpuni dalam menjalankan roda Pemerintahan, dan berpihak kepada masyarakat. Pun Daud Padang, memastikan 80 persen warganya akan memberikan dukungan serupa bagi Nebas dalam Pilkada nanti

“Kami pastikan dukungan itu untuk NeBas,” terangnya.

Melihat itu, Joni Muslim, selaku perwakilan tim pasangan nomor urut 2, Neni Moerniaeni – Basri Rase memberikan apresiasinya terhadap dukungan yang hingga saat ini mencapai 80 persen dari KKSS.

Menurutnya Nebas sangat terbuka, dan akan merangkul setiap elemen masyarakat yang datang dan memberikan dukungan bagi pasangan itu. Sehingga dapat meraih suara terbanyak dalam pilkada nanti, guna realisasikan visi dan misi pasangan Nebas yang selama ini digagas bagi kepentingan masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pilar KKSS yg mendukung pasangan Nebas. Begitupun dari paguyuban lain, yang selama ini tak ragu memberikan dukungan. Semoga hal ini menjadi langkah awal untuk perubahan yang lebih baik,” jelas Joni.

Tercatat, hingga saat ini dukungan dari pilar KKSS bagi pasangan NeBas, mencapai 80 persen dari total jumlah kerukunan yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Bontang.

 

Laporan : Ahmad Syahir 

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top