Pilkada Politik Topik

PHM Bontang Pindah Haluan ke SuER?

Bontang. Komitmen Pusat Hubungan Masyarakat (PHM) Kota Bontang yang sejak lama menyatakan dukungan penuh terhadap Ketua DPD II Golkar Bontang, Andi Harun, yang juga berencana maju pada Pilkada Bontang tahun ini, dinilai mulai luntur karenasalah satu pentolan PHM yang disebut-sebut Sekretaris DPD II Golkar Bontang Harman Thamrin, mengalihkan dukungan kepada calon kandidat lainnya.

Menurut Harman, Plt Ketua DPP PHM MP.Simanjuntak, yang semula menyatakan dukungan penuh kepada Andi Harun dalam pilkada Desember nanti, ternyata berpindah menjadi tim pasangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Bontang, Suroyo dan Etha Rimba Paembonan (SuEr). Hal ini menurut Harman sangat disesalkan pihaknya, dan komitmen serta konsistensi MP Simanjuntak pun dipertanyakan.

“baik dukungan itu secara pribadi atau atas nama PHM, jelas sudah tidak konsisten seperti itu. Hal ini akan membuat pengurus dan simpatisan terpecah, PHM adalah salah satu pilar pendukung Andi Harun. Saya akan bawa hal ini dalam rapat Tim, apakah PHM tetap atau tidak bersama kami,” terang Harman.

Saat dikonfirmasi kepada Ketua Umum PHM Udin Mulyono, di Lapas III Bontang. Dirinya menyayangkan tindakan MP Simanjuntak yang berpindah menjadi tim pasangan lain. Bahkan Udin menegaskan, sikap MP Simanjuntak sama sekali tak mencerminkan sikap pengurus PHM secara umum.

“kalau memang itu benar, saya harap semua pengurus dan anggota PHM jangan mengikuti jejak MP Simanjuntak masuk kubu selain Andi Harun. Itu bukan sifat PHM. Kita harus punya prinsip tetap ke pak Andi Harun sesuai komitmen,” tegas Udin.

 

MP Simanjuntak : Siapa Bilang Saya Pindah ke SuER?

Plt Ketua DPP PHM, MP Simanjuntak yang dihubungi melalui selular membantah keras tuduhan yang dilayangkan padanya. Menurutnya saat ini ia hanya berdiam sementara waktu, karena merasa tidak diperdulikan oleh tim Andi Harun.

“Siapa bilang saya pindah haluan?, Saya nggak pernah dihubungi mereka, lagi pula mereka juga susah dihubungi. Justru saya pikir saya nggak diperlukan lagi,” jelasnya.

MP Simanjuntak mempertegas, jika ia tidak pernah sama sekali masuk ke kubu Suroyo-Etha ataupun pasangan lain.

“Saya tidak kemana-mana. Mereka (tim Andi Harun*) sepertinya kurang bisa menjaga soliditas tim, dan karena itu saya putuskan tidak ke AH dulu sementara waktu,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Revo Adi M

  • 29
    Shares