Corporate

Pertahankan Kinerja dan Mutu Produk, PKT Kembali Gelar Surveilance ISO 9001 & 14001

Auditor PT TUV Reiland Indonesia dalam rangka surveilance di PT Pupuk Kaltim (Foto: mansur)

Bontang. Sebagai wujud komitmen menjaga mutu dan kualitas produk, PT Pupuk Kaltim kembali menggelar surveilance ISO 9001 dan 14001 tahun 2015, terkait sistem manajemen mutu dan lingkungan.

Kegiatan diawali opening meeting, Selasa (13/3), di ruang Rajawali lantai tiga kantor pusat PKT, dengan surveilance menggandeng lembaga sertifikasi PT TUV Rheiland Indonesia.

Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana, dalam kesempatan itu mengatakan, pada era disrupsi seperti saat ini, pergerakan dunia industri yang tak lagi linear serta memiliki perubahan sangat cepat, menjadikan persaingan usaha yang makin kuat dan berbeda dengan tatanan lama. Sehingga perusahaan dituntut memiliki performance baik, berdaya saing unggul, serta memilki sistem manajemen yang terintegrasi.

Maka dari itu, Pupuk Kaltim terus berkomitmen menjaga kualitas produk yang dihasilkan, melalui ISO 9001 dan 14001.

“Sementara surveilance sebagai upaya mempertahankan sertifikasi yang diperoleh, sebagai wujud komitmen perusahaan mencapai kinerja yang lebih baik,” ujar Bagya.

Sementara auditor PT TUV Reiland Indonesia diwakili Yoga Pramudiya, menyebut surveilance dilakukan guna melihat sejauh mana implementasi penerapan sistem menejemen mutu dan menejemen lingkungan, yang telah dijalankan PT Pupuk Kaltim sesuai standar ISO 9001 dan 14001 tahun 2015.

Proses audit dilaksanakan selama tiga hari, mulai 15-18 Maret 2018. Cakupannya meliputi Manufacturing Ammonia, Urea, dan NPK.

“Sedangkan metode dalam surveilance sama dengan tahun sebelumnya, melalui interview langsung karyawan serta tinjauan lapangan, untuk melihat kesesuaian data yang diberikan,” terangnya.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top