Berita Kota

Perluas Jaringan, WOM Finance Buka Cabang di Bontang

Peresmian kantor WOM Finance oleh Business Unit Head Kalimantan Sulawesi WOM Finance Bambang Purwanto, didampingi Deputy Branch Head Cabang Bontang Yustiana Biu (Foto: Yuli)
Peresmian kantor WOM Finance oleh Business Unit Head Kalimantan Sulawesi WOM Finance Bambang Purwanto, didampingi Deputy Branch Head Cabang Bontang Yustiana Biu (Foto: Yuli)

Bontang. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance), anak usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk yang bergerak dalam bidang pembiayaan masyarakat, mengembangkan sayap bisnis dengan membuka cabang di Kota Bontang.

Perluasan jaringan WOM Finance berupa Kantor Pos (Kapos) A+ Bontang, beralamat di Jl R Soeprapto nomor 18 Kelurahan Bontang Baru Kecamatan Bontang Utara.

Peresmian ditandai pemotongan tumpeng dan pemotongan pita, dilakukan langsung Business Unit Head Kalimantan Sulawesi WOM Finance Bambang Purwanto, didampingi Deputy Branch Head Cabang Bontang Yustiana Biu. Rabu, 11 April 2018.

Peresmian turut dihadiri Branch Head Samarinda Yahya, Wakapolsek Bontang Utara Iptu Jon Sitorus, Ketua RT 16 Kelurahan Bontang Baru dan tamu undangan dari berbagai instansi terkait.

Deputy Branch Head Cabang Bontang Yustiana Biu, mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh pihak seiring dibukanya WOM Finance di Bontang, dan diharap mampu memberi kontribusi ke masyarakat melalui layanan yang diberikan.

“Terimakasih atas support kepada kami, sehingga hadirnya Kapos A+ dapat lebih mendekatkan WOM Finance dengan masyarakat Bontang”, ujar Yustiana.

Senada, Business Unit Head Kalimantan Sulawesi Bambang Purwanto, mengatakan dengan dibukanya kantor ini, WOM Finance kini memiliki 188 kantor jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, dan telah melayani sekitar 800 ribu pelanggan aktif.

“ Kami berharap kantor jaringan di Bontang dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan bisnis perusahaan, serta dapat memberikan nilai tambah untuk pertumbuhan perekonomian di Kota Bontang, ” katanya.

Untuk diketahui, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) berdiri dan mulai beroperasi sejak 1982, bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bermotor serta peminjaman dana bagi usaha masyarakat.

Pada tahun lalu, WOM Finance berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp181 Miliar, atau meningkat tiga kali lipat dari realisasi tahun 2016. Peningkatan kinerja tersebut diimbangi sejumlah inisiatif perbaikan layanan, mulai peningkatan kontribusi dari pembiayaan multiguna jasa (MotorKu dan MobilKu), serta kontribusi motor baru, khususnya merek Honda dan Kawasaki.

Sementara dari sisi pembiayaan, juga telah menyalurkan 465.000 unit penyaluran kredit, didominasi kendaraan sepeda motor baru sebanyak 241.000 unit, dengan pertumbuhan mencapai 3 persen. Lalu disusul pembiayaan multiguna jasa MotorKu dan MobilKu, sebesar 192.000 unit atau naik 31 persen.

Untuk ke depannya, WOM Finance telah membuat strategi bisnis dengan memperluas jaringan kantor yang terfokus pada beberapa pulau, yakni Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Salah satunya di Kota Bontang. 

Selain itu, WOM Finance juga memperkuat fundamental dan infrastruktur Teknologi Informasi Perusahaan, melalui pembaruan IT Core System untuk mendukung pertumbuhan bisnis Perusahaan dan meningkatkan pembiayaan dengan melakukan kerja sama dengan mitra strategis dan channel-channel Digital.(*)

*Pemberian tumpeng dari Business Unit Head Kalimantan Sulawesi WOM Finance Bambang Purwanto, kepada Deputy Branch Head Cabang Bontang Yustiana Biu (Foto: Yuli)

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top