Kaltim

Perkuat Sinergi dan Komunikasi, KPU Kaltim Buka Bersama Insan Pers

Sekretaris KPU Syarifuddin Rusli (kiri) dan Komisoner KPU Kaltim Ida Farida Ernanda (ist)
Sekretaris KPU Syarifuddin Rusli (kiri) dan Komisoner KPU Kaltim Ida Farida Ernanda (ist)

Kaltim. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur menggelar buka puasa bersama awak media, sebagai salah satu mitra strategis dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018. Kegiatan berlangsung di Hotel Harris Samarinda, secara sederhana dan penuh keakraban. Kamis, 7 Juni 2018.

Buka puasa bersama ini juga dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi antara KPU Kaltim dengan media, yang selama ini telah berperan membantu dalam publikasi berbagai kegiatan maupun informasi KPU ke masyarakat.

Hadir dalam kesempatan itu tiga Komisioner KPU Kaltim masing-masing Vico Januardhy, Syamsul Hadi, dan Ida Farida Ernanda. Serta Sekretaris KPU Syarifuddin Rusli bersama pada Kasubag dan Staff.

“Melalui buka bersama ini sebagai upaya meningkatkan komunikasi dan silaturahmi antara KPU dengan wartawan media di Kalimantan Timur, yang selama ini telah terbina dengan baik. Semoga kedepan jalinan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan,” ujar Syarifuddin Rusli.

Guna suksesnya Pilgub Kaltim Juni mendatang, Syarifuddin juga berharap agar media massa dan wartawan dapat turut mendukung berbagai program KPU, dalam rangka meningkatkan kualitas demokrasi di Kalimantan Timur.

Menurutnya kehadiran media sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk mendapat informasi yang akurat dan terpercaya. Serta menjadi referensi yang memegang peranan penting dalam mempengaruhi cara berpikir masyarakat.

“Maka dari itu, kehadiran media dan wartawan dapat turut menyampaikan informasi ke masyarakat agar bisa menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni dengan datang ke TPS,” tambahnya.

Senada, komisioner KPU Ida Farida, juga menyebut sukses tidaknya pelaksanaan Pilgub Kaltim mendatang juga didasari atas peranan wartawan di dalamnya. Maka dari itu dirinya pun berharap agar wartawan dapat terus bersinergi bersama KPU, serta membantu menyampaikan berbagai informasi terkait Pilgub Kaltim ke masyarakat.

“Wartawan merupakan bagian yang menentukan suksesnya Pilgub Kaltim mendatang. Maka dari itu kami harap hubungan baik ini bisat terus terjaga kedepannya,” harap Ida. (*)

 

Laporan: Tim Liputan Pktv

Click to comment
To Top