Berita Kota

Perkenalakan Produk Lokal, Diskop UKMP Gandeng E–commerce Nasional

Pemateri dari BPOM, E - Commerce Tokopedia, dan BPSK Samarinda saat sedang memaparkan Materi di depan para pelajar SLTA di Bontang (Foto: Yahya: PKTV)

Bontang. Dinas Koperasi Dinas Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop UKMP) Bontang akan melakukan terobosan baru bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di Bontang. Dengan cara mengandeng salah satu toko E-commerce nasional dalam memasarkan produk–produk pelaku UKM di Bontang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Diskop UKMP Asdar Ibrahim pada saat menghadiri Edukasi Konsumen Cerdas bagi pelajar Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) kota Bontang yang diadakan pada Rabu (11/9/2019) di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bontang.

Kepala Diskop UKMP Asdar Ibrahim, mengatakan bahwa produk-produk UKM yang ada di Bontang telah bekerjasama dengan beberapa waralaba yang ada di Kalimantan Timur dengan jumlah sebanyak 80 waralaba, yang nantinya akan memperkenalkan produk–produk UKM dari bontang yang akan meningkatkan pendapatan pelaku UKM di Bontang.

“Dengan mengandeng E–commerce nasional seperti Tokopedia, akan menjadi partner bagi Diskop UKMP dan para pelaku UKM di Bontang untuk bekerja sama memasarkan produknya langsung di E–commerce nasional,” jelasnya.

Semantara itu, perwakilan Tokopedia di bidang hubungan pemerintahan Awe Tsamma, mengatakan bahwa Tokopedia pada dasarnya mendukung apa yang dilakukan UKM dengan memulai usaha dengan berbasis online.

“Ini akan sejalan dengan misi Tokopedia dalam pemerataan pembangunan ekonomi melalui infrastruktur digital, yang kedepannya Tokopedia akan mengkaji lebih kerjasama ini dengan dinas terkait,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sepanjang 2019 jumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bontang telah mencapai angka 20.972 unit usaha.

Laporan: Yahya

Click to comment
To Top