Corporate

Peringati Bulan K3, Pupuk Kaltim Gelar Lomba Fire and Rescue Competition

PT Pupuk Kaltim Gelar Lomba Fire and Rescue Competition(foto:faisal)
PT Pupuk Kaltim Gelar Lomba Fire and Rescue Competition(foto:faisal)

Bontang. Dengan melewati berbagai kategori lomba seperti gelar gulung hose, mendorong Apar roda, gantungan monyet, pemadaman kebocoran gas di stack, merayap zig – zag serta pemadaman menggunakan Apar, sebanyak 15 tim yang mewakili masing – masing kompartemen di lingkungan PT Pupuk Kalimantan Timur Minggu, (27/1/2019) mengadakan lomba fire and rescue competition antar kompartemen yang dilaksanakan di halaman parkir Gor Pupuk Kaltim.

Pelaksanaan lomba dalam rangka memperingati bulan K3 nasional dilingkungan Pupuk Kaltim ini dikatakan Gatot Handoko selaku ketua panitia bertujuan untuk mensosialisasikan K3 khususnya dibidang pencegahan dan penanggulangan kebakaran.Pada kegiatan lomba fire and rescue competition antar kompartemen kali ini diikuti sebanyak 15 peserta.

“Ini sebagai tolak ukur kesiapan dan keterampilan bagi karyawan dalam penanggulangan kebakaran  evakuasi korban dan P3K,” jelas Gatot.

Sementara, GM umum Pupuk Kaltim Nur Sahid dalam kesempatan tersebut berharap dengan mengikuti lomba fire and rescue competition antar kompartemen.

“Ini dapat menjadi bekal pengetahuan tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran khususnya dilingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari – hari,” ucap Sahid.

Setelah melewati 7 jenis lomba dan penilaian dari dewan juri, sebanyak 15 tim yang ikut ambil bagian pada fire and rescue competition antar kompartemen diputuskan 4 tim pemenang dimana untuk juara harapan diarih oleh tim Teknologi, juara 3 diarih oleh tim Inbang, dan juara 2 diraih oleh JPP. Sedangkan tim yang berhasil meraih juara pertama pada lomba fire and rescue competition antar kompartemen tahun 2019 adalah tim Opsi 1. (*)

 

 

Laporan: Faisal

 

 

Click to comment
To Top