Berita Kota

Peringatan Maulid Nabi, Masjid Al-Baitsu Gelar Tablig Akbar

KH Mustaqim saat memberikan ceramahnya di tablig akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam 1441 Hijriah, Masjid Al-Baitsu (foto: faisal/pktv)

Bontang. Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam 1441 Hijriah, Masjid Al-Baitsu menggelar Pekan Sholawat Dan Rebana Al Baitsu serta tablig akbar yang diadakan pada Jumat (8/11/2019), yang mengahadirkan penceramah dari Lamongan Jawa Timur KH Mustaqim.

Dikatakan Ketua Panitia Kegiatan Chusnul Dhihin, tablik akbar tersebut merupakan bagian dari lanjutan rangkaian kegiatan pesona al baitsu atau lomba rebana dalam rangka  maulid nabi yang sehari sebelumnya diadakan. Sebagai puncak kegiatannya dengan menghadirkan penceramah dari Lamongan Jawa Timur, dirinya berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat terkhusus Kota Bontang.

“Isi dari kegiatan malam ini yaitu ceramah agama yang dibawakan oleh KH Mustaqim, serta pengumuman lomba rebana yang dijuarai oleh RT 37 Kelurahan Tanjung Laut,” jelasnya.

Ceramah agama yang disampaikan oleh KH Mustaqim berisi mengenai sejarah NU awal-awal berdiri, mengajarkan nilai-nilai Islam sejak dini, dan juga menjelaskan bahwa setiap manusia memiliki rezeki.

Pada akhir kegiatan pekan pesona tersebut, secara resmi keberadaan Al-Baitsu yang sebelumnya musholla kini menjadi masjid yang ditandai dengan pembukaan papan nama masjid .

Selain itu , diakhir kegaiatan juga dberikan pengahargaan dari pelaksanaan lomba rebana yang telah dilaksanakan. Dalam lomba tersebut juara 1 diaraih oleh RT 37, juara 2 diraih oleh RT 33, dan juara 3 diraih oleh RT 36, sedangkan untuk juara harapan 1 diraih oleh RT 34, juara harapan 2 diraih oleh RT 34 dan juara harapan 3 diaraih oleh RT 32. adapun peraih vocal terbaik diraih oleh RT 37.

Laporan: Yahya | Faisal

 

Click to comment
To Top