Pemerintah

Performance Tes WTP KS Tubun, 3 Kelurahan Ditarget Mengalir 24 Jam

Bontang. Pasca pelaksanaan commisioning beberapa waktu lalu. Kini Wtp KS Tubun lakukan Performance test (tes produksi dan distribusi optimal) yang akan mengaliri 3 wilayah di Bontang Utara. Diantaranya Kelurahan Bontang Baru, Kelurahan Api-api, serta Kelurahan Bontang Kuala. Terhitung mulai hari ini, Selasa, (8/9/2015) hingga satu minggu kedepan.

Wakil Walikota Bontang Isro Umarghani, yang melakukan pengecekan langsung performance test di Wtp berkapasitas 80 liter perdetik tersebut mengungkapkan, jika ini sengaja dilakukan PDAM guna melihat optimalisasi distribusi air bagi masyarakat.

Jika performa dari Wtp Ks Tubun dapat berjalan dengan baik, maka masyarakat di wilayah Bontang Utara akan dialiri air selama 24 jam sehari selama 7 hari dalam satu minggu.

“ kita akan lihat bagaimana performanya. Semoga berjalan dengan baik, dan air bisa terus mengalir selama 24 jam nonstop,” ungkapnya.

Namun demikian, Isro tetap menghimbau masyarakat untuk dpaat melakukan penghematan air, walau telah mengalir selama 24 jam. Mengingat masih ada beberapa kawasan yang membutuhkan pasokan air dan akan disuplai dari Wtp Ks Tubun.

“ kami tetap himbau masyarakat untuk dapat menghemat penggunaan air, biar tidak terbuang percuma. Kalau kebutuhan di 3 kelurahan ini terpenuhi dengan baik, maka bukan hal tidak mungkin untuk wilayah lain akan kita bantu suplai juga dari sini (Wtp Ks Tubun),” tambahnya.

Dalam menopang kebutuhan air disejumlah wilayah lainnya, PDAM akan segera melakukan sinkronisasi interkoneksi distribusi ke sejumlah Wtp. Seperti halnya Wtp Bontang kota yang saat ini membutuhkan suplai lebih besar. Sehingga adanya koneksi dari Wtp Ks Tubun, maka kebutuhan diwilayah lain secara otomatis juga akan tertutupi.

“kami tengah melakukan sinkronisasi distribusi itu. Kalau ini terkoneksi, maka seluruh wilayah manapun dalam jangkauan PDAM akan turut mengalami penambahan kuantitas dan kualitas distribusi,” terang Pj Direktur PDAM Tirta Taman, Exia Mafianadi.

 

Laporan : Suci & Mansur

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top