Berita Kota

Pererat Silaturahmi, Kelurahan Loktuan Lakukan Kunjungan ke Pupuk Kaltim

rombongan warga loktuan mendengarkan secara seksama pemaparan yang diberikan oleh pihak pupuk kaltim pada saat kunjungan (foto: faisal/pktv)

Bontang. Guna mempererat jalinan silaturahmi antara Kelurahan Loktuan dan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim). Rombongn dari Kelurahan Loktuan, pada Selasa (10/3/2020) melakukan kunjungan kerja ke Pupuk Kaltim.

Kunjungan ini di ketuai langsung oleh Lurah Loktuan Muhammad Taqwin, dengan membawa rombongan yang terdiri dari forum RT, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), forum anak, serta Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Dalam sambutannya, Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Budi Wahyu Susilo, menjelaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan wujud harmonisasi antara perusahaan dan Kelurahan Loktuan yang telah dibina selama ini, oleh karenanya, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini.

“Selama berproduksi, Pupuk Kaltim tidak hanya mementingkan keuntungan perusahaan, namun juga tetap memperhatikan lingkungan sekitar melalui program-program Corporate Social Responsibility. Pupuk Kaltim tidak bisa berjalan dengan baik, lancar, dan produksi meningkat tanpa adanya dukungan dari masyarakat, terutama warga Loktuan,” terangnya.

Lurah Loktuan Muhammad Taqwin, pada kesempatan tersebut mengatakan, kunjungan tersebut merupakan ajang silaturahmi sekaligus untuk meluruskan adanya isu-isu negatif tentang Pupuk Kaltim, khususnya terkait bau amoniak yang sebulan terakhir meresahkan masyarakat.

“Saya berharap peserta rombongan dapat mengatakan semua keluhan, serta memberikan saran dan masukan baik untuk Pupuk Kaltim maupun pemerintah. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim atas semua bantuan yang selama ini diberikan melalui CSR, seperti mobil imun, beasiswa pendidikan, serta pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Rombongan Kelurahan Loktuan diberikan pemaparan terkait proses produksi dan prosedur keselamatan kerja di Pupuk Kaltim pada kunjungan tersebut. Hal ini dilakukan agar Kelurahan Loktuan dapat mengenal lebih jauh tentang Pupuk Kaltim.

Laporan: Ervi | Faisal

Click to comment
To Top